Review Bukit Kembang Arum Temanggung, Wisata Terbaru 2024 Sensasi Berada di Padang Rumput New Zealand

Review Bukit Kembang Arum Temanggung, Wisata Terbaru 2024 Sensasi Berada di Padang Rumput New Zealand

Wisata Bukit Kembang Arum Temanggung--

DISWAY JOGJA- Wisata terbaru 2024 Bukit Kembang Arum yang berlokasi di Temanggung ini disebut seperti berada di padang rumput New Zealand. Saat berada di Temanggung, maka kamu wajib untuk mampir sejenak ke sana.

Disebut mirip dengan padang rumput di New Zealand, karena wisata terbaru 2024 Bukit Kembang Arum ini merupakan perbukitan yang diselimuti rerumputan hijau dan pepohonan yang sangat mempesona. Kamu akan terpukau dibuatnya.

Pemandangan yang indah nan sejuk dari wisata terbaru 2024 Bukit Kembang Arum ini, sangat cocok bagi kamu yang ingin sejenak menepi dari kebisingan kota. Jangan lupa untuk mengajak keluarga atau pasangan untuk pergi ke sana.

Artikel ini akan membahas terkalit wisata terbaru 2024 Bukit Kembang Arum di Temanggung yang disebut mirip seperti berada di padang rumput New Zealand. Simak hingga akhir sebelum kamu mengunjunginya ya.

BACA JUGA : Unik dan Punya Visual Memukau, Berikut Daya Tarik dan Fasilitas Wisata Terbaru 2024 Pantai Baron Yogyakarta

Lokasi wisata

Tempat wisata Bukit Kembang Arum berada di Desa Prangkokan, Kecamatan Bejen, Temanggung. Wisata ini dikelola oleh pemerintah serta masyarakat desa Prangkokan dan dibantu oleh Badan Usaha Milik Desa atau Bumdes. Luas areanya sekitar 2 hektare.

Bukit Kembang Arum ini mulai dibuka pada bulan Januari 2018. Banyak orang yang menyebut wisata ini mirip dengan padang rumput di New Zealand. Pasalnya banyak perbukitan yang diselimuti rerumputan hijau dan pepohonan yang sangat indah dan mempesona.

Daya Tarik Bukit Kembang Arum

Salah satu yang menjadi daya tarik wisata ini yaitu gardu pandang dan bebatuan yang biasa dijadikan tempat memandang keindahan alam sekitar. Dari gardu pandang, pengunjung dapat menyaksikan panorama hutan dan gunung-gunung yaitu Sindoro, Sumbing, Gunung Prau, dan Gunung Merbabu.

Jika kamu merasa lelah, maka dapat beristirahat sejenak di gazebo dan makan bersama. Terdapat pula area bermain anak, sehingga kamu tidak perlu risau jika anak merasa bosan. Ada juga kolam renang untuk dewasa dan anak-anak yang mulai beroperasi sejak Januari 2020. Serta ada pula tenda yang disediakan untuk disewa sehingga pengunjung bisa bersantai di dalamnya.

Apabila beruntung, kamu bisa melihat penampilan kesenian-kesenian tradisional yang ada pada hari-hari tertentu. Tempat wisata Bukit Kembang Arum ini mulai operasional pada pukul 8.00 WIB hingga 17.30 WIB. Khusus hari Minggu, dibuka sampai pukul 20.00 WIB.

BACA JUGA : Sensasi Menjelajah Dunia Es Krim Menyenangkan di Ice Cream World Bali, Destinasi Wisata Terbaru 2024

Fasilitas Wisata Bukit Kembang Arum

Fasilitas yang tersedia di wisata terbaru 2024 Bukit Kembang Arum ini terbilang lengkap. Seperti toilet, mushala, air bersih, gedung pertemuan, area parkir luas, dan warung makan serta pusat oleh-oleh. Selain itu, terdapat pula camping ground untuk memuaskan pengunjung yang ingin berkemah.

Tersedia juga penginapan homestay, bagi pengunjung yang ingin menginap di area wisata ini namun tak berminat berkemah.

Untuk tiket masuknya, dijamin tidak akan membuat dompet kamu kosong. Parena harga tiketnya sangat terjangkau, yaitu hanya sekitar Rp5.000 per orang dan biaya parkir kendaraan Rp2.000. Namun harga tersebut dapat berubah sewaktu-waktu ya.

Akses ke Bukit Kembang Arum

Tempat wisata terbaru 2024 yang berada di Desa Prangkokan, Kecamatan Bejen, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah ini memiliki akses jalan yang mudah dan mulus. Kamu hanya menempuh jarak 3 km dari jalan provinsi ruas Bejen Sukorejo. Tepatnya pertigaan jembatan Prangkoan ke arah barat.

Namun, untuk menuju lokasi Bukit Kembang Arum, kamu perlu berhati-hati karena akses jalannya sempit dan hanya bisa untuk satu mobil. Jadi kalau ada mobil berpapasan, maka ada yang harus mengalah terlebih dahulu.

Selain itu jalannya berkelok-kelok dan banyak tikungan. Meski jalurnya sempit, kamu tak perlu risau karena kondisi jalannya sudah beraspal dan mulus. Sehingga pengunjung akan lebih mudah mengakses lokasi wisata ini.

Itulah wisata terbaru 2024 Bukit Kembang Arum Temanggung, yang seakan berada di Padang Rumput New Zealand. Jangan lupa untuk menikmati keseruan saat berlibur ke sana. Selamat mencoba. (*).

BACA JUGA : Menjelajahi Kemegahan Candi Lempuyang, Update Wisata Terbaru 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: