Merek AC Terbaik Anda Bau, Simak Faktor Pemicu dan Solusinya

Merek AC Terbaik Anda Bau, Simak Faktor Pemicu dan Solusinya

penyebab merk ac terbaik menjadi bau-AndreyPopov-istockphoto

3. Hewan Mati

Jika anda menyalakan ac dan tercium bau busuk yang sangat menyengat, bisa saja ac anda terdapat hewan mati di dalamnya. Hewan seperti serangga, cicak, bahkan tikus bisa saja masuk ke dalam unit ac dan terjebak di dalamnya hingga akhirnya mati dan membusuk.

Bau tidak sedap akan tercium dan bisa membaahayakan kesehatan anda. Dimana berpotensi menyebabkan masalah pernapasan, karena bakteri dan mikroorganisme dari bangkai hewan akan menyebar ke udara dan terhirup oleh anggota keluarga anda.

BACA JUGA : Serap Hawa Lembab Dengan Cepat, Simak Kelebihan Mode Dry Merek AC Terbaik

Jika anda merasa mencium bau busuk pada ac, segera matikan ac dan periksa di dalamnya. Atau anda bisa menghubungi teknisi ac yang profesional untuk membersihkan hewan tersebut.

4. Kebocoran Freon

Freon menjadi zat pendingin pada ac, jika freon mengalami kebocoran bisa menyebabkan merk ac terbaik anda mengkonsumsi daya yang besar. Dan efisiensi dalam mendinginkan ruangan akan berkurang.

Seperti sebelumnya, jika freon bocor maka bisa menyebabkan masalah kesehatan akibat gas freon yang terhirup. Ciri – ciri jika freon bocor yaitu saat ac dinyalakan maka akan tercium bau kimia yang menyengat.

Jika anda mendeteksi hal tersebut, segera hubungi teknisi agar ac anda mendapat penanganan yang tepat.

5. Jalur Pipa Pembuangan yang Salah

Ini menjadi salah satu penyebab ac mengeluarkan bau tidak sedap yang sering diabaikan. Pipa pembuangan ac seharusnya mengalirkan air kondensasi ke luar ruangan, jika saluran tersebut menuju air kamar mandi atau got maka saluran tersebut bisa terhisap kembali ke dalam ac dan menyebar ke seluruh ruangan.

BACA JUGA : 8 Tips Aman Menggunakan Merek AC Terbaik Untuk Bayi, Simak Selengkapnya

Untuk mengatasi hal tersebut, maka pastikan bahwa jalur pipa pembuangan ac anda dipasang dengan tepat dan tidak terhubung pada saluran yang berbau. Dengan begitu ac anda akan terhindari dari baru yang tidak sedap.

Itulah beberapa hal yang bisa menyebabkan merek AC terbaik anda mengeluarkan bau tidak sedap. Segera cek ac anda apakah ada tanda – tanda tersebut, jika ada segera hubungi teknisi agar cepat teratasi dan keluarga anda terhindar dari masalah kesehatan tubuh.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: