Simak 7 Tips Lengkap Bersihkan Merek Kulkas Terbaik dari Luar dan Dalam

Simak 7 Tips Lengkap Bersihkan Merek Kulkas Terbaik dari Luar dan Dalam

Cara Tips Lengkap Bersihkan Merek Kulkas Terbaik--

Bahkan bagian lemari es yang tidak terlihat, seperti gulungan, perlu dibersihkan sesekali. Meskipun membersihkan koil lemari es sedikit lebih intens, menyelesaikan tugas tersebut dapat membantu lemari es Anda bekerja lebih baik dan bertahan lebih lama.

Sebelum Anda mulai, periksa manual lemari es Anda untuk petunjuk khusus. Jika kami tidak dapat menemukannya, cari secara online. Sebagian besar produsen peralatan memiliki manualnya secara online dan dapat menemukannya dengan mencari nomor modelnya.

Apa pun merek atau model yang Anda miliki, langkah pertama dalam membersihkan koil adalah selalu mencabut kabel lemari es. Kemudian temukan gulungannya (ada yang di belakang lemari es dan ada yang di bawah). Jika milik kita ada di bagian belakang lemari es, tarik alat dengan hati-hati dari dinding.

Gunakan sikat gelendong (sikat panjang dan tipis yang mirip dengan sikat pembersih botol) untuk membersihkan di sekitar gelendong.

Sapu atau vakum kotoran di lantai, pindahkan lemari es ke tempatnya, dan pasang kembali. Untuk model dengan kumparan di bagian bawah alat, lepaskan bagian panggangan di bagian depan lemari es.

Gunakan sikat gelendong untuk membersihkan sekitar gelendong dengan hati-hati. Vakum atau bersihkan semua kotoran dan ganti panggangan sebelum menyambungkan kembali alat.

BACA JUGA : Penyebab Merek Kulkas Terbaru Mudah Rusak, Berikut Tips Merawat Kulkas Yang Benar

7. Cara membersihkan jamur dari lemari es

Dengan lingkungannya yang dingin dan terkadang lembap, lemari es tentunya rentan terhadap jamur. Untuk menghilangkan jamur di lemari es, hindari pembersih berbahan dasar abrasif atau pemutih.

Sebagai gantinya, ambil soda kue dan campurkan 1 sendok makan dalam satu liter air hangat. Lap permukaan yang berjamur, lalu lap hingga kering untuk menghilangkan kelembapan berlebih. Membersihkan sedikit jamur dari tumpahan atau dari lemari es yang kosong cukup mudah.

Namun, bencana yang lebih besar, seperti banjir atau kejadian ketika lemari es yang penuh dengan makanan berhenti beroperasi untuk waktu yang lama, mungkin memerlukan pembersihan yang lebih ekstensif.

Dalam hal ini, konsultasikan dengan ahli perbaikan peralatan yang dapat memeriksa lemari es dengan benar dan memberikan rekomendasi.

Jika jamur tumbuh di bagian dalam merek kulkas terbaik, pembersihan sederhana tidak akan mengembalikan lemari es ke keadaan semula. Jadi kita mungkin harus mempertimbangkan tindakan yang lebih ekstensif, seperti mendaur ulang lemari es dan menggantinya dengan model baru. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sajiansedap.grid.id