Simak 7 Tips Lengkap Bersihkan Merek Kulkas Terbaik dari Luar dan Dalam

Simak 7 Tips Lengkap Bersihkan Merek Kulkas Terbaik dari Luar dan Dalam

Cara Tips Lengkap Bersihkan Merek Kulkas Terbaik--

Kemudian, keringkan semuanya dengan handuk bersih.

3. Cara Menghilangkan Bau Kulkas

Atasi bau kulkas yang tidak sedap tanpa menggunakan pembersih kimia yang keras. Setelah membilas dan mengeringkan semua permukaan, hilangkan bau lemari es dengan mengisi wadah terbuka dengan soda kue kering dan meninggalkannya di rak paling bawah.

Ini akan menyerap bau apa pun di masa mendatang agar tidak tertinggal di dekat makanan Anda, jadi simpan di sana saat mengisi ulang kulkas. Setelah kulkas Anda bersih dan tidak berbau, kembalikan semua bahan makanan dan minuman ke lemari es.

Sekarang juga saat yang tepat untuk mendeklarasikan dan menata lemari es Anda. Buang makanan kadaluarsa atau basi, kelompokkan barang-barang serupa, dan pertimbangkan untuk menggunakan tong dan wadah sampah untuk menyimpan barang-barang.

BACA JUGA : Rahasia Merawat Kulkas Terbaikmu, Makanan Tetap Segar, Hemat Tagihan Listrik

4. Cara Membersihkan Gasket Kulkas

Berikan perhatian khusus pada paking karet di sekitar pintu lemari es. Itu perlu dibersihkan secara teratur untuk menjaga segel yang rapat. Gunakan air hangat dan sabun cuci piring cair untuk kotoran biasa dan pembersih berbahan dasar pemutih jika Anda menemukan jamur.

Bilas sampai bersih dan lap hingga kering. Kemudian lapisi segel dengan lapisan tipis petroleum jelly agar tidak mengering.

5. Cara Membersihkan Bagian Luar Lemari Es

Jaga agar merek kulkas terbaik tetap berkilau dengan pembersihan eksterior yang baik. Cukup bersihkan dengan kain yang disemprot dengan pembersih serbaguna, oleskan sedikit minyak siku ke pegangan tempat kotoran cenderung menumpuk.

Ingatlah untuk sesekali menyeka bagian atas lemari es juga. Meskipun area ini mungkin tidak melihat lalu lintas pegangan dan pintu setiap hari, debu dapat menumpuk di sana seiring waktu. Cara membersihkan lemari es stainless steel sedikit berbeda, jadi gunakan tips berikut untuk membantu menghilangkan noda dan sidik jari.

Untuk pembersihan cepat, bersihkan permukaan terlebih dahulu dengan kain mikrofiber basah, lalu dengan kain kering. Jika kotorannya agak membandel, coba gosok dengan alkohol. Tempatkan beberapa tetes alkohol gosok pada kain lembut dan gosok noda.

Saat membersihkan peralatan stainless steel, selalu bersihkan dengan butiran.

6. Cara Membersihkan Kumparan Kulkas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://sajiansedap.grid.id