Mau Pindah Rumah, Begini Cara Memindahkan Merek Kulkas Terbaik ke Rumah Baru

Mau Pindah Rumah, Begini Cara Memindahkan Merek Kulkas Terbaik ke Rumah Baru

cara memindahkan merk kulkas terbaik ke rumah baru-AndreyPopov-istockphoto

DISWAY JOGJA - Mungkin bagi beberapa orang ketika akan melakukan pindahan rumah dan perlu memindahkan merek kulkas terbaiknya ke rumah baru menjadi tugas yang menantang. Namun jangan takut akan hal ini ya.

Dengan persiapan dan langkah – langkah yang tepat, maka merek kulkas terbaik anda akan tetap aman. Kulkas memang menjadi alat elektronik rumah tangga yang sangat berarti, karena itu anda perlu memahami cara memindahkan kulkas ke tempat baru.

Tentu tidak boleh sembarangan, sebab bisa saja terjadi hal – hal yang tidak diinginkan seperti adanya kerusakan pada merek kulkas terbaik anda. Namun anda tidak perlu takut lagi sekarang, kami mempunyai beberapa langkah yang bisa anda gunakan ketika akan memindahkan kulkas ke rumah baru.

Untuk informasi lengkapnya simak penjelasan berikut ini tentang beberapa langkah yang aman untuk memindahkan merek kulkas terbaik pada tempat yang baru.

1. Cairkan Bunga Es di Freezer

Bunga es yang menumpuk pada freezer bisa membuat kulkas menjadi berat dan lebih sulit untuk dipindahkan. Parahnya lagi, jika anda memindahkan kulkas ketika bunga es sedang menumpuk, maka airnya dapat tumpah dan membasahi lantai yang akan membahayakan banyak orang.

BACA JUGA : 7 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Hemat Listrik, Gak Bikin Tagihan Listrik Bengkak

Lantai yang licin tentu akan membuat terpeleset dan menjatuhkan kulkas. Selain membahayakan keselamatan, juga bisa merusak kulkas jika terjatuh dengan keras.

Oleh sebab itu, sebelum diangkat hilangkah dahulu bunga es beberapa jam sebelumnya. Dan pastikan tidak ada air yang tersisa.

2. Kosongkan Isi Kulkas

Kulkas yang terisi penuh oleh makanan dan minuman tentu akan terasa berat. Karena itulah sebaiknya kosongkan dahulu semua bahan makanan dan minuman pada merk kulkas terbaik anda agar mengurangi berat kulkas secara signifikan.

Kulkas yang terisi penuh akan sulit untuk ditangani, dan berisiko mengalami cedera bagi orang yang membawanya. Dengan mengeluarkan bahan makanan dan minuman pada kulkas juga akan mencegah bahan makanan anda saling bergeser dan bertabrakan yang bisa merusak makanan saat proses pemindahan.

3. Lepas Kompartemen dan Rak Kulkas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: