Mau Pindah Rumah, Begini Cara Memindahkan Merek Kulkas Terbaik ke Rumah Baru

Mau Pindah Rumah, Begini Cara Memindahkan Merek Kulkas Terbaik ke Rumah Baru

cara memindahkan merk kulkas terbaik ke rumah baru-AndreyPopov-istockphoto

Proses pemindahan kulkas ke tempat baru memang membutuhkan beberapa persiapan. Salah satu yang tidak boleh ketinggalan adalah melepas kompartemen dan rak di dalam kulkas anda.

Mungkin bagi anda ini terlihat sepele, namun dengan melakukan hal tersebut dapat mencegah rak – rak dan laci beradu dan mengakibatkan kerusakan karena terguncang. Selain itu dengan melakukan hal ini juga bisa meringankan berat kulkas dan memudahkan proses pemindahan.

BACA JUGA : 4 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik dengan Pendinginan Maksimal untuk Menjaga Kesegaran Makanan Anda

4. Cabut Colokan Listriknya

Mematikan kulkas dan mencabut colokan atau strekernya menjadi langkah yang sangat wajib dilakukan sebelum dipindahkan. Langkah ini bertujuan untuk memastikan tidak ada aliran listrik yang tersisa.

Dan mencegah terjadinya kecelakaan yang tidak diinginkan. Pastikan dahulu kulkas sudah benar – benar terlepas dari sumber listrik beberapa menit sebelum anda memindahkannya.

5. Posisikan Kulkas dalam Keadaan Tegak

Ketika proses pemindahan, penting untuk selalu menjaga posisi merek kulkas terbaik dalam keadaan tegak atau vertikal. Sebab terdapat komponen penting dalam kulkas yaitu kompresor, yang tetap harus dijaga dari guncangan.

Kompresor berfungsi untuk menjaga sirkulasi refrigerant dalam kulkas dan memberikan pendinginan karena itu kulkas harus tetap dalam kondisi tegak agar tidak mengalami kerusakan. Kerusakan pada kompresor akan membutuhkan biaya yang besar.

BACA JUGA : 5 Tips Mudah Menyimpan Cabai Dalam Merek Kulkas Terbaik Dijamin Lebih Awet

6. Lindungi Kulkas dengan Kardus

Karena proses pemindahan kulkas ke tempat baru penuh dengan risiko, maka anda bisa melapisinya dengan karton atau kardus sebelum dipindahkan. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya goresan maupun lecet pada bodi kulkas anda.

Sebab proses pemindahan bisa saja terjadi benturan atau gesekan dengan benda lain. Dengan dilapisi kardus atau karton, kondisi kulkas anda akan aman dan terhindar dari goresan selama proses pemindahan.

7. Diamkan Kulkas Beberapa Menit Setelah Dipindahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: