Muslihun Terpilih Ketua IKA PMII Kabupaten Tegal

Muslihun Terpilih Ketua IKA PMII Kabupaten Tegal

SAMBUTAN – Ketua Terpilih IKA PMII Kabupaten Tegal Muslihun memberikan sambutan usai muscab.-DOK.-

SLAWI, DISWAYJOGJA – Agenda Musyawarah Cabang (Muscab) II Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Kabupaten Tegal berjalan sukses. Muscab yang diadakan di Hotel Permata In Slawi, Kamis, 4 Juli 2024, dihadiri pengurus dan anggota IKA PMII Kabupaten Tegal serta pengurus IKA PMII Jateng.

Muscab II yang dipimpin Wakil Sekjen IKA PMII Jateng, Kholidul Adib menghasilkan secara musyawarah musafakat terpilih Muslihun yang akrab disapa Mang Lihun sebagai ketua IKA PMII Kabupaten Tegal periode 2024-2029. Sementara sekretaris dan bendahara IKA PMII Kabupaten Tegal yakni, Fathudin dan Irfan Musyafa.

BACA JUGA:Demo Penolakan Kenaikan BBM Terjadi di Mana-mana, Mahasiswa PMII di Purworejo Ikut Geruduk Kantor Bupati

Dalam kesempatan itu, Ketua IKA PMII Kabupaten Tegal 2017-2022 Agus Solihin berharap agar kepengurusan berikutnya bisa lebih baik dan saling menjaga soliditas antar alumni PMII.

Dalam kesempatan itu, dia juga menyampaikan beberapa program yang telah terlaksana dan yang sudah diupayakan. Karena itu, dia berharap pengurus berikutnya dapat melanjutkan yang sudah diupayakan.

”Kami minta maaf jika dalam masa kepengurusan kurang respon dalam beberapa hal. Meski demikian, kami sudah berupaya memberikan yang terbaik. Mudah-mudahan kepengurusan kedepan bisa lebih baik lagi,” ungkapnya.

Dalam sambutannya, Bendahara IKA PMII Jawa Tegah Mahbub Zaki menyampaikan beberapa pesan agar IKA PMII selalu meningkatkan konsolidasi organisasi. Dengan tetap menjaga keguyuban dan kerukunan.

BACA JUGA:Cerita Waidah, Orangtua Alumni SMKN Jateng Saat Ganjar Menginap di Rumahnya

”Ikatan itu halaqoh. Artinya sebuah perkumpulan yang menjadi satu kesatuan dan barisan yang tidak terpatahkan dalam dunia pergerakan. PC IKA PMII harus mampu mengkonsolidir kader dan anggotanya,” ungkap Boby mewakili ketua IKA PMII Jateng.

Dia menambahkan, PMII ini merupakan ruang segala kemungkinan. Kader harus mampu menjadi dirinya sendiri. Kalau sudah menjadi alumni, harus handarbeni terhadap PMII. Yakni Bersama-sama mampu memanfaatkan potensi yang ada. Saling mutualistis. Seperti yang dilakukan IKA PMII Jateng yang menggagas program beasiswa.

”Kami berharap PC IKA PMII Jateng dapat memanfaatkan potensi yang ada dan membentuk PAC IKA PMII,” ungkapnya.

Sementara itu, usai terpilih menjadi ketua PC IKA PMII Kabupaten Tegal Muslihun berharap kepada seluruh alumni PMII Kabupaten Tegal dapat saling membantu demi membesarkan organisasi atau PMII. Rasa memiliki organsiasi ini menjadi penting. Karena itu, minimal semua alumni dapat membeirkan kontribusi.

”Mari bersama-sama membesarkan organsasi ini. Kami rasa kontribusi sekecil apapun, itu tanda memilikinya seorang kader atau alumni terhadap organisasi,” harap Muslihun yang menggantikan posisi Agus Solihin. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: