Cerita Waidah, Orangtua Alumni SMKN Jateng Saat Ganjar Menginap di Rumahnya

Cerita Waidah, Orangtua Alumni SMKN Jateng Saat Ganjar Menginap di Rumahnya

NGOBROL - Capres Ganjar Pranowo mendapat sambutan antusias warga Kelurahan Mintaragen saat menginap di rumah Waidah dan ngobrol dengan warga sekitar.-ISTIMEWA-

KOTA TEGAL, DISWAY JOGJA - Wajah sumringah bercampur haru, tampak jelas di raut muka Waidah. Sebab, orang tua alumni SMKN Jawa Tengah ini tak pernah menyangka Ganjar Pranowo menginap di rumahnya, Rabu (10/1/2024) malam.

Seperti mimpi yang menjadi nyata, pintu rumah Waidah, diketuk calon presiden RI nomor urut 03. Berlokasi di Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Ganjar juga meminta izin untuk menginap di rumah single parent berusia 55 tahun itu.

Di mata Waidah, Ganjar bukan sekedar orang yang berjasa besar bagi anaknya. Sebab, program gubernur Jateng dua periode itu berkontribusi besar mengubah kondisi ekonomi keluarganya.

BACA JUGA : Ganjar Siap Penuhi Kebutuhan Produksi Petani Bawang Merah Brebes Hingga Jual Hasil Panen

Ceritanya, anak ketiga Waidah Fikri Haikal menempuh pendidikan di SMKN Jawa Tengah, sekolah asrama gratis yang diinisiasi Ganjar Pranowo. 

"Ya Allah, Pak Ganjar. Saya seperti mimpi didatangi Pak Ganjar. Masih gak percaya," kata Waidah.

Waidah juga mendadak curhat kepada Ganjar, jika dulunya hidup numpang di rumah kerabatnya dengan mengurus tiga anaknya. Beruntung, Fikri Haikal diterima di SMKN Jateng kampus Semarang, jurusan mekatronika.

Lulus tahun 2018, kemudian melanjutkan kuliah di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Jakarta. Saat ini, anaknya itu bekerja di perusahaan alat aesthetic di Jakarta. 

BACA JUGA : Ganjar Presiden : Semua Kapal Ikan Asing Yang Bandel Akan Ditenggelamkan

"Alhamdulillah anak saya bisa renovasi rumah ini, yang dulunya tidak bisa ditempati. Ini biaya renovasi Rp 80 juta. Alhamdulillah," tuturnya. 

Waidah sendiri, bekerja sebagai honorer di salah satu SMP di Kota Tegal bagian tata usaha (TU). Dulunya hanya menerima Rp 800 ribu per bulan. Bahkan, Fikri Haikal sering menyebut Ganjar sebagai bapaknya sendiri. 

"Bukan sebagai bapak angkat, tapi memang mengakuinya sebagai bapak sendiri," lanjutnya. 

BACA JUGA : Ganjar Luncurkan Program Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana, Warga; Doa Anak Saya Terkabulkan

Saat Ganjar menginap, Waidah juga sempat videocall anaknya untuk kemudian berbincang dengan Ganjar. Keduanya terlihat sangat akrab. Selain tanya kabar dan cerita proses pendidikan, Ganjar juga memberikan motivasi kepada Fikri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: