Lomba Kidung Suci Keagamaan Hindu, LPDG DIY Diharapkan Tampilkan Yang Terbaik

Lomba Kidung Suci Keagamaan Hindu, LPDG DIY Diharapkan Tampilkan Yang Terbaik

Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X saat menerima kunjungan LPDG DIY untuk meminta doa restu jelang perlombaan-DOK.-

DISWAYJOGJA – Perlombaan kidung suci keagamaan Hindu yang dikemas dengan Utsawa Dharma Gita (UDG) 2024 tingkat nasional akan diadakan di Surakarta, Jawa Tengah pada 8-12 Juli 2024. Pada lomba tersebut,

Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) DIY diharapkan bisa memberikan penampilan terbaiknya.

Hal itu dikatakan Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X saat menerima kunjungan LPDG DIY untuk meminta doa restu jelang perlombaan. Dalam pertemuan yang dilakukan di Gedhong Pareanom, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Kamis, 4 Juli 2024, Sri Paduka mengatakan, kesehatan para peserta menjadi hal utama agar kontingen DIY bisa mempersembahkan penampilan terbaik.

BACA JUGA:Sarasehan, Kejari Kabupaten Tegal Koordinasi Aliran Kepercayaan dan Keagamaan

“Tiap kegiatan mata lomba tentu ada pendamping, jadi harapannya para pendamping bisa memperhatikan kesehatan anggotanya. Saya juga berharap peserta lomba tidak diberi beban kemenangan. Juara itu urusan nanti,” imbuh Sri Paduka.

Sri Paduka berpesan agar perlombaan ini menjadi ajang menjalin silahturahmi antar peserta. Utamanya yang berasal dari daerah lain. Kesempatan ini juga menjadi ajang untuk berbagi pengalaman dan menjalin jejaring pertemanan.

Sementara itu, Ketua Pendamping Kontingen DIY untuk UDG 2024 I Wayan Suasana mengatakan, kontingen DIY untuk UDG 2024 terdiri dari 52 orang yang akan mengikuti delapan cabang perlombaan dengan 32 macam lomba. Beberapa cabang yang diikuti ialah lomba membaca Sloka (baik atau ayat dalam kitab suci Hindu), lomba hafalan Sloka, lomba membaca Phalawakya, lomba Dharma Wacana Bahasa Indonesia, lomba menyanyi lagu keagamaan Hindu.

BACA JUGA:Wow!!! Wisata Terbaru 2024 Tegal, Misteri Candi Perdaban Hindu Kuno Penuh Sejarah

“Terima kasih kepada Pemda DIY yang telah memberikan dukungan dan memfasilitasi kontingen sehingga tahun ini kami bisa mengikuti semua cabang lomba, baik untuk usia anak, remaja maupun yang dewasa. Semoga kami bisa memberi penampilan terbaik dan meraih prestasi,” katanya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: