Rekomendasi Mendaki Gunung Favorit di Jabar Hingga Jatim, Sensasi Pacu Jiwa Petualanganmu

Rekomendasi Mendaki Gunung Favorit di Jabar Hingga Jatim, Sensasi Pacu Jiwa Petualanganmu

Rekomendasi Petualangan Alam Mendaki Gunung Favorit Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur--

5. Gunung Lawu, Jawa Tengah dan Jawa Timur

Gunung Lawu dengan ketinggian 3.265 meter merupakan destinasi populer para pendaki gunung yang ingin merasakan petualangan pendakian antara Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Terkenal dengan puncak Candi Sukuhi dan Candi Cetho, pendakian Gunung Lawu menawarkan pengalaman unik yang memadukan spiritualitas dan keindahan alam.

6. Gunung Semeru, Jawa Timur

Gunung Semeru merupakan gunung tertinggi di Pulau Jawa, dengan ketinggian 3676 meter di atas permukaan laut. Pendakian Gunung Semeru di Taman Nasional Bromo Tengger Semeru menawarkan pemandangan yang menakjubkan, antara lain laut berpasir, ladang bunga alpine, dan kawah dengan aktivitas fumarol yang menakjubkan.

7. Gunung Raung, Jawa Timur

Gunung Raung merupakan gunung berapi yang menantang dengan ketinggian 3332 meter. Pendakian Gunung Raung di Kabupaten Banyuwangi menyuguhkan pemandangan alam yang memukau, terutama saat matahari terbit dari puncaknya. Angin kencang dan medan yang sulit menambah keseruan mendaki Gunung Raung.

8. Gunung Bromo, Jawa Timur

Dengan ketinggian 2.329 meter, Gunung Bromo menjadi destinasi wisata terbaru 2024 simbolik di Jawa Timur. Pemandangan matahari terbit Gunung Penanjakan yang menakjubkan, kawah Bromo yang berapi-api, dan lautan gurun pasir yang berpasir membuat pendakian Gunung Bromo menjadi pengalaman tak terlupakan bagi para pendaki maupun wisatawan.

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024: Rekomendasi Staycation di Penginapan Unik Jawa Timur

9. Gunung Prau, Jawa Tengah

Dengan ketinggian sekitar 2.590 mdpl, Gunung Prau termasuk gunung di Jawa Tengah yang ramah bagi pendaki pemula. Akses dan medan yang landai dan kebanyakan terdiri dari tanah berundak membuatnya tidak sulit untuk didaki.

Jalur Patak Banteng bahkan punya rute pendakian yang lebih singkat karena lebih dekat dengan puncak. Untuk pendaki pemula yang kehabisan tenaga juga bisa menyewa ojek yang tersedia.

Selain jalur pendakiannya yang terbilang mudah, wisata terbaru 2024 Gunung Prau jadi favorit pendaki lantaran disebut-disebut memiliki pesona matahari terbit terbaik se-Asia Tenggara.

Dari Gunung Papandayan yang indah di Jawa Barat hingga Gunung Bromo yang megah di Jawa Timur, petualangan mendaki gunung khas Jawa memiliki daya tarik tersendiri. Setiap gunung menawarkan pengalaman unik dalam hal pemandangan alam dan medan yang menantang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: