Merek AC Terbaik Nyala Seharian Nonstop Tetap Hemat Listrik, Ikuti Tips Berikut

Merek AC Terbaik Nyala Seharian Nonstop Tetap Hemat Listrik, Ikuti Tips Berikut

Tips menghemat listrik meski merek AC terbaik dinyalakan seharian nonstop--

DISWAY JOGJA – Penggunaan merek AC terbaik di wilayah tropis seperti Indonesia bukanlah sesuatu yang mewah lagi. Pasalnya, sampai saat ini hampir di setiap rumah, pusat keramaian bahkan kamar kos sudah menggunakan perangkat elektronik yang satu ini.

Namun, sangat disayangkan masih banyak orang yang menggunakan merek AC terbaik tanpa memperhatikan energi yang digunakan. Secara tidak sadar perilaku ini menjadikannya boros listrik dan membuat tagihan listrik melonjak.

Untuk menghindari tagihan listrik yang melonjak, dibawah ini ada tips dan trik menghemat penggunaan energi meskipun menggunakan merek AC terbaik secara nonstop.

BACA JUGA : Kenali Fitur Locking Pada Remote Merek AC Terbaik Hisense, Begini Cara Mengaktifkannya

Jangan Menyetel Suhu Merek AC Terbaik Terendah dan Kecepatan Fan Maksimum

Saat siang hari dan panas terik kebanyakan orang akan mengatu suhu AC di titik terendah serta kecepatan fan yang maksimum. Sebenarnya hal ini akan membuat kompresor AC akan bekerja lebih keras untuk mencapai suhu yang diinginkan.

Oleh sebab itu, energi yang digunakan juga akan semakin besar sehingga tagihan listrik Anda melonjak. Nah untuk menghindari hal tersebut, 15 menit sebelum menggunakan ruangan, Anda bisa menyalakan AC pada suhu 22˚C.

Dengan menggunakan tips pertama ini akan membuat penggunaan energi jauh lebih hemat dan pastinya suhu ruangan tetap terasa sejuk.

Gunakan Mode “Dry” Saat Cuaca Panas dan Lembab

Ketika musim hujan namun terasa panas dan lembab, Anda bisa memanfaatkan AC dengan menggunakan mode dry. Pengaturan ini dapat menyerap kelembapan tanpa mengurangi kesejukan dalam ruangan.

BACA JUGA : Kesalahan Sering Terjadi Pada Remote Merek AC Terbaik, Jika Pernah Melakukannya Segera Hindari

Saat mode dry diaktifkan, maka kipas AC akan berputar lebih lambat tetapi tetap stabil. Dengan demikian, konsumsi energi yang digunakan tidak akan banyak sehingga lebih hemat listrik.

Pengaturan Mode AC Saat Tidur Di Malam Hari

Cuaca panas seperti sekarang meski pada saat malam hari bagi sebagian orang mungkin masih terasa gerah. Oleh karenanya beberapa orang akan menyalakan AC agar selama tidur tetap nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: