Merek AC Terbaik Nyala Seharian Nonstop Tetap Hemat Listrik, Ikuti Tips Berikut

Merek AC Terbaik Nyala Seharian Nonstop Tetap Hemat Listrik, Ikuti Tips Berikut

Tips menghemat listrik meski merek AC terbaik dinyalakan seharian nonstop--

Namun sebenarnya, suhu tubuh Anda pada malam hari akan menurun dengan sendirinya. Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan mode sleep agar saat suhu ruangan sudah sesuai, maka kecepatan kipasnya akan menurun.

Dengan demikian, mode sleep dapat membuat energi listrik jadi lebih hemat meski AC dinyalakan sepanjang hari.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Remote Merek AC Terbaik Hisense Tidak Berfungsi, Cek Selengkapnya Disini

Tutup Jendela Dan Pintu Saat Menyalakan AC

Sebelum menyalakan merek AC terbaik Anda, pastikan terlebih dahulu pintu dan jendela ruangan tersebut tertutup rapat. Apabila keduanya masih terbuka maka udara panas dari luar akan masuk sehingga ruangan tidak akan dingin.

Kondisi diatas akan membuat unit AC bekerja lebih keras untuk menstabilkan suhu dalam ruangan. Hal ini akan mengakibatkan penggunaan energi yang dipakai lebih besar dan membuat tagihan listrik melonjak.

Jangan Langsung Menyalakan AC Bila Baru Dimatikan

Selanjutnya, apabila unit pendingin ruangan Anda baru saja dimatikan atau tidak sengaja menekan tombol off maka jangan langsung menyalakannya kembali.

Hal ini dikarenakan AC akan membutuhkan energi yang lebih besar untuk bekerja secara cepat dan optimal. Anda bisa menunggu sekitar 5-10 menit untuk menyalakan kembali AC tersebut. Tips yang satu ini dianggap efektif dalam menghemat listrik serta memperpanjang umur AC.

BACA JUGA : Hendak Pasang Merek AC Terbaik, Hindari Beberapa Kesalahan Berikut, Dijami Kinerjanya Maksimal

Pilih AC Hemat Energi

Tips terakhir untuk menghemat listrik meski AC milik Anda menyala terus adalah dengan memilih unit AC yang hemat energi. Biasanya jenis AC yang dapat Anda pilih untuk mencapai tujuan ini adalah merek AC terbaik dengan teknologi inverter.

Dengan teknologi inverter, unit pendingin ruangan dapat menyesuakan pendinginan sesuai dengan kondisi yang ada di dalam ruangan. AC Inverter diklaim mampu menghemat listrik secara efektid dan efisien.

Itulah beberapa tips dan trik untuk menghemat listrik meskipun Anda tetap menyalakan merek AC terbaik secara nonstop. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: