Jelajah Spot Foto Estetik, Wisata Terbaru 2024 Kampung Jodipan Malang, Sayang Untuk Dilewatkan

Jelajah Spot Foto Estetik, Wisata Terbaru 2024 Kampung Jodipan Malang, Sayang Untuk Dilewatkan

Wisata Terbaru 2024 Kampung Jodipan Malang--Google.com

DISWAY JOGJA - Wisata terbaru 2024 Kampung Jodipan awalnya adalah sebuah permukiman kumuh di tepi sungai di Malang. Namun, kemudian kampung ini mengalami transformasi menjadi kampung yang penuh warna-warni dan estetis. 

Lokasi, HTM dan Jam Buka Kampung Jodipan

Wisata terbaru 2024 Kampung warna-warni Malang terletak di Jodipan, Blimbing, Malang, Jawa Timur, berdekatan dengan Alun-Alun Malang, hanya sekitar 6-7 menit perjalanan menggunakan transportasi umum. Meskipun Kampung Jodipan adalah area permukiman, namun untuk keperluan wisata, kampung ini hanya buka dari pukul 07.00 hingga 17.00 WIB.

Disarankan untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 ini pada pagi hari untuk menikmati golden hour atau sore hari untuk menikmati blue hour. Jika berkunjung pada siang hari, disarankan untuk mempersiapkan topi, kacamata, atau payung.

BACA JUGA : Jelajahi Wisata Terbaru 2024 Taman Langit Gunung Banyak, Tawarkan Pesona Kota Batu

Setiap pengunjung yang ingin menikmati keindahan wisata terbaru 2024 Kampung Jodipan harus membayar tiket masuk sebesar Rp5.000 per orang.

Daya Tarik Kampung Jodipan Malang

1. Pemandangan Sungai Brantas

Wisata terbaru 2024 Kampung Jodipan Malang terletak di sebelah Sungai Brantas. Awalnya, area ini merupakan pemukiman kumuh di Daerah Aliran Sungai (DAS). Setelah bertransformasi menjadi Kampung Warna Warni, Sungai Brantas menjadi lebih bersih.

Sekarang, pengunjung dapat menikmati keindahan Kampung Jodipan dan pemandangan Sungai Brantas serta mengambil foto-foto yang menarik di sekitarnya.

2. Spots Foto yang Aesthetic

Keindahan estetika Kampung Jodipan tidak dapat dilewatkan. Bangunan-bangunan yang berwarna-warni dan beberapa spot foto menawarkan pengalaman yang menarik bagi para pengunjung, terutama para pecinta street photography.

BACA JUGA : Nikmati Keindahan Sunrise, Wisata Terbaru 2024 Pantai Goa Cina Malang, Pesonanya Estetik

Lorong-lorong seperti lorong payung, lorong topeng, dan tangga adalah tempat yang sangat cocok untuk mengambil foto-foto menarik. Pastikan untuk menggunakan alas kaki yang nyaman agar dapat berkeliling kampung dengan leluasa dan menikmati pengalaman fotografi yang menyenangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: