Jelajah Spot Foto Estetik, Wisata Terbaru 2024 Kampung Jodipan Malang, Sayang Untuk Dilewatkan

Jelajah Spot Foto Estetik, Wisata Terbaru 2024 Kampung Jodipan Malang, Sayang Untuk Dilewatkan

Wisata Terbaru 2024 Kampung Jodipan Malang--Google.com

3. Jembatan Kaca Ngalam

Jembatan Ngalam adalah salah satu spot terkenal di Kampung Jodipan yang menghubungkan antara Kampung Jodipan dan Kampung Tridi. Berdiri kokoh di ketinggian 8 meter dengan panjang 25 meter, jembatan ini menawarkan pemandangan indah Kampung Jodipan sebagai latar belakang untuk berfoto.

Jembatan Ngalam dikenal sebagai jembatan kaca pertama di Indonesia. Meskipun demikian, kaca hanya digunakan di bagian tengahnya dan mampu menampung hingga 50 orang dengan total bobot maksimal 250 kg.

4. Main ke Kampung Tridi

Setelah mengunjungi Kampung Jodipan, kamu dapat singgah sebentar di Kampung Tridi yang terkenal. Di sini, kamu dapat menemukan lukisan atau mural di tembok warga. Banyak dari lukisan ini menggunakan teknik tridi yang menarik, menciptakan ilusi optik yang mengagumkan.

BACA JUGA : Gili Trawangan Hingga Ubud, 11 Destinasi Wisata Terbaru 2024, Pesona Indahnya Bali dan Lombok

Dengan mengambil foto dengan sudut yang tepat, kamu bisa mendapatkan hasil foto yang menarik dan unik.

5. Sunset dan Sunrise yang Eksotis

Di Kampung Jodipan, kamu bisa menikmati pemandangan matahari terbit atau terbenam. Baik saat golden hour maupun blue hour, kampung ini di Malang tetap memancarkan keindahan yang luar biasa. Penting untuk memilih sudut pengambilan foto yang tepat agar hasilnya cantik dan memukau.

Fasilitas di Kampung Jodipan Malang

Wisata terbaru 2024 Kampung Jodipan dilengkapi dengan fasilitas yang cukup lengkap, termasuk tempat parkir, musala, kamar mandi dan toilet, area berteduh, serta warung makan.

Rute ke Kampung Jodipan

Jika Anda berangkat dari pusat Kota Malang, perjalanan menuju Kampung Jodipan membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan melewati rute berikut:

BACA JUGA : Pantai Pulau Merah : Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Banyuwangi, Bikin Semua Betah Liburan

Anda dapat mengambil jalur melalui Jl. J. A Suprapto 1 atau Jl. Raya Lawang-Malang/Jl. Raya Malang-Gempol/Jl. Raya Surabaya-Malang, kemudian belok ke Jl. Dr. Cipto. Lanjutkan perjalanan melalui Jl. Trunojoyo, Jl. Gatot Subroto, Jl. Ir. H. Juanda, dan akhirnya masuk ke Jl. Jodipan Wetan Gg 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: