Meriahkan HUT IBI, RSUD Brebes Gelar Lomba Hymne dan Mars Hingga Bagikan Souvenir

Meriahkan HUT IBI, RSUD Brebes Gelar Lomba Hymne dan Mars Hingga Bagikan Souvenir

SENIOR - Direktur RSUD Brebes menyerahkan potongan tumpeng kepada bidan senior sebagai bentuk apresiasi HUT IBI ke 73.-ISTIMEWA-

BREBES, DISWAY JOGJA - Memeriahkan puncak kegiatan Hari Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia ke 73 dan Hari Bidan Nasional 2024, IBI Ranting RSUD Brebes menggelar serangkaian lomba dan kegiatan. Yakni, mulai lomba Hymne dan Mars IBI yang diikuti 5 rumah sakit dan klinik bertempat di Lantai 4 Gedung Penunjang RSUD Brebes, Rabu (26/6).

Direktur RSUD Brebes Dr dr Rasipin, M.Kes, MARS menyampaikan, digelarnya rangkaian lomba dan perayaan HUT IBI Ranting RSUD Brebes.

Menjadi wujud apresiasi sekaligus memeriahkan Hari Bidan Nasional. Yakni, melibatkan Rumah Sakit Permata Insasi, Dedy Jaya, Bhakti Asih dan Klinik Bersalin Budi Asih.

"Khusus untuk pasien bersalin dan nifas, manajemen dan direksi RSUD Brebes juga membagikan Souvenir khusus HUT IBI ke-73 di ruang Seruni dan Alamanda," jelasnya saat menyampaikan sambutan.

BACA JUGA : KLANTING KABUR RSUD Brebes Gembleng Olahan Protein Hewani Atasi Stunting

Berlangsungnya kegiatan HUT IBI Ranting RSUD Brebes, lanjut Rasipin, menjadi wujud kerjasama yang solid. Sebab, kegiatan itu melibatkan seluruh jajaran dokter spesialis kandungan dan kebidanan RSUD Brebes, dr. Arie Indrianto, Sp.OG. Turut hadir, Ketua IBI Ranting RSUD Brebes, Soelistijowati serta semua pejabat struktural Bagian Umum dan TU serta Bidang Keperawatan RSUD Brebes.

"Bidan menjadi profesi penting dan sangat mulia, karena selain berperan penting menekan kasus AKI-AKB. Kami berterima kasih atas pengabdian menangani bumil, bersalin dan ibu nifas," terangnya.

Sementara itu, Ketua IBI Ranting RSUD Brebes, Soelistijowati mengatakan, perlombaan ini menjadi puncak acara rangkaian kegiatan Peringatan HUT IBI ke-73 dan Hari Bidan Nasional 2024.

Setelah diadakannya Penyuluhan Kesehatan Rumah Sakit (PKRS), oleh bidan tentang KB Paskapersalinan dan ASI Eksklusif Pada Ibu Bekerja, Kamis (20/6) ditutup PKRS tentang Mobilisasi Dini Post Operasi Caesar, Kamis (27/6) di Ruang Tunggu Poliklinik RSUD Brebes.

BACA JUGA : RSUD Brebes Fasilitasi Penyaluran Atensi 27 Pasien Thalasemia Anak

"Kegiatan ditutup, dengan pemotongan tumpeng Direktur RSUD Brebes diberikan kepada Bidan Hj.Hadining sebagai Bidan tertua serta dari dr. Arie Indrianto, Sp.OG kepada Bidan Kharisma Rakhmah, S.Keb dengan memberikan ucapan selamat dan doa agar sehat selalu dan tetap semangat dalam membantu kemanusiaan," ujarnya.

Untuk diketahui, IBI Ranting RSUD Brebes beranggotakan 105 bidan dan tersebar di RSUD Brebes, Rumah Sakit Permata Insani, Rumah Sakit Dedy Jaya, RS Bhakti Asih Brebes, RSUD Ir. Soekarno Ketanggungan dan Klinik Bersalin Budi Asih serta Bidan Purnatugas.

BACA JUGA : Visitasi Rumah Sakit Pendidikan, Sarpras RSUD Brebes Ditinjau Fakultas Kedokteran UNSOED Purwokerto

Harapannya, kegiatan ini lebih mengoptimalkan sinergi dan kolaborasi penguatan sistem ketahanan nasional pada krisis iklim sesuai tema peringatan HUT IBI ke-73. Selaras juga dengan slogan IBI Ranting RSUD Brebes yaitu “Manene slamet, bayine sehat, bapane bungah, bidane sumringah”. (syf)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: