Ludes, Truk Boks Paket Kebakaran di Jalan Tol Pemalang KM 306

Ludes, Truk Boks Paket Kebakaran di Jalan Tol Pemalang KM 306

LUDES - Truk paket Si Cepat ludes terbakar di Jalan Tol Pemalang KM 306 jalur A arah Jakarta ke Semarang.-M. RIDWAN/RADAR PEMALANG -

PEMALANG, DISWAYJOGA - Sebuah truk boks jenis Isuzu Giga 240 Nomor Polisi L 9910 UW mengalami kebakaran di Jalan Tol Pemalang KM 306 jalur A arah Jakarta ke Semarang. Kejadian truk boks bermuatan paket dari Si Cepat tujuan Jakarta-Pemalang ludes itu terjadi, Minggu, 23 Juni 2024, sekitar Pukul 18.00 WIB.

Kapolres Pemalang AKBP Yovan Fatika Handiska Aprilaya mengungkapkan, truk boks yang kebakaran itu dikemudikan Moch Cholil, 44, warga Jambangan, RT 08/RW 02, Kelurahan/Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan Jawa Timur. Sedangkan kernet yakni AMD Mario Fatahilah, 24, warga Dusun Nusantoro, RT 11/RW 04, Desa Ampelbento, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang.

BACA JUGA:Tangki BBM Eks Pabrik Tekstil di Kramat Tegal Kebakaran

Kapolres menguraikan kronologis kejadian kebakaran bermula saat sopir membawa paket Si Cepat dari Jakarta, pada pukul 11.30 WIB ke Surabaya. Mereka memperkirakan akan sampai di Surabaya pada Senin,, 24 Juni 2024, pukul 05.00 WIB.

”Saat melintas di Tol KM 305 wilayah Pemalang, sopir melihat ada asap yang berasal dari samping dan belakang boks,” kata Kapolres Pemalang.

Pada KM 306, lanjut dia, sopir menepikan dan memberhentikan truk. Lalu sopir dan kernet turun untuk mengecek radiator, mesin, kabel lampu, tapi dalam keadaan normal. Selanjutnya, sopir dan kernet, dengan terpaksa membuka segel paket bok truk yang berisi paket si cepat.

”Setelah segel belakang dibuka didapati adanya asap yang berasal dari tumpukan paket,” terangnya.

Selanjutnya, kata Kapolres Pemalang, sopir dan kernet membuka pintu samping bok truk untuk mengambil alat pemadam kebakaran jenis apar. Namun, api mulai membesar membakar tumpukan paket. Api juga mulai membakar seluruh isi paket di dalam bok truk.

”Atas kejadian itu, arus lalu lintas dari arah Jakarta ke Semarang sementara ditutup selama proses pemadaman,” ungkap kapolres.

BACA JUGA:Bus PO Haryanto Kebakaran di Jalan Ring Road Barat Sleman, Ini Penyebabnya

Dia menyampaikan, pemadaman dilakukan dari Damkar Kabupaten Pemalang dan kendaraan opsnal reaksi cepat dari pengelola tol Pejagan-Pemalang. Selain tu, diperbantuan Damkar dari Polres Tegal dan Water Canon dari Polres Tegal Kota. Untuk memperlancar arus kendaraan, saat dilakukan pemadaman arus kendaraan dibuka satu jalur. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: