Hidden Gem Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Timur, Cek Deatilnya Disini

Hidden Gem Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Timur, Cek Deatilnya Disini

Wisata terbaru 2024 Gua Haji Mangku--

Lokasi dan Akses

Gua Haji Mangku berada di Teluk Harapan, Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Lokasi wisata alam bernuansa gua ini berada dekat dengan Pulau Maratua sehingga perjalannya dimulai dari pulau tersebut.

BACA JUGA : 6 Fakta Unik Danau Labuan Cermin Kalimantan, Danau Dua Rasa Yang Luar Biasa!

Untuk menuju ke gua ini ada dua alternatif yang bisa dipilih oleh para wisatawan. Via jalur darat bisa menggunakan kendaraan bermotor dari Pulau Maratua menuju Desa Payung-Payung.

Setelahnya, wisatawan harus melakukan treking ringan dengan memakan waktu sekitar beberapa jam. Lelah trekking, Anda bisa langsung menyeburkan diri ke dalam kolam alami yang ada di di gua.

Sementara untuk via jalur laut, wisatawan bisa menyewa speed boat atau perahu milit nelayan. Waktu tempuh yang diperlukan untuk via jalur laut akan menghabiskan waktu sekitar 20 menit.

Saat trekking menuju ke Gua Haji Mangku, Anda harus berhati-hati karena beberapa pijakannya tergolong sulit. Oleh karena itu, sangat tidak disarankan untuk menggunakan sandal jepit.

Selama perjalan trekking, cobalah untuk sambil menikmati udara segar yang masih alami serta pepohonan rindang yang membuatnya semakin adem.

Harga Tiket Masuk

Untuk menikmati keindahaan serta sensasi dingin yang ditawarkan oleh Gua Haji Mangku, pengunjung yang ingin masuk tempat liburan terpopuler 2024 ini tidak dipungut biaya alias gratis.

BACA JUGA : 13 Tempat Unik Dan Tersembunyi Di Kalimantan, Nomor 2 Seperti Di Surga!

Fasilitas

Destinasi wisata Gua Haji Mangku belum tersedia fasilitas yang lengkap. Seperti toilet, ruang ganti baju. Apabila igin berkunjung kesini, pastikan untuk membawa bekal makanan dan minuman yang disiapkan.

Buat Anda yang ingin melakukan diving atau snorkeling, bisa membawanya sendiri dari rumah. Hal ini dikarenakan di tempat wisata terbaru 2024 ini belum tersedia penyewaan alat untuk diving atau snorkeling. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: