Tanpa Takut Riba, Kembangkan Usaha Dengan KUR BSI 2024

Tanpa Takut Riba, Kembangkan Usaha Dengan KUR BSI 2024

Tanpa Takut Riba Kembangkan Usaha Dengan KUR BSI 2024--

DISWAY JOGJA – Akhirnya amanah sebagai lembaga keuangan sudah ada KUR BSI 2024 yang diklaim pijaman berbasis syariat. Menjadi pilihan tepat untuk pengusaha yang butuh tambahan modal atau sekedar investasi diri tanpa takut riba.

Menjadi tempat penyaluran KUR BSI 2024 yang merupakan program dari pemerintah untuk rakyat Indonesia. Tujuannya agar masyarakat setempat bisa mengatur baik dan mengembangkan perekonomian pribadi.

Biasanya pada bank konvensional akan ada bunga bank sebagai tagihan bulanan, namun pada KUR BSI 2024 bebas riba. BSI hanya menggunakan akad ijarah atau murabahah, maupun MMQ dengan keuntungan 6 %. 

BACA JUGA : Menggali Konsep KUR BSI Syariah 2024: Prosedur dan Syarat Pengajuan Bagi Pelaku UMKM

Berdasarkan halaman resmi BSI, ada beragam jenis KUR. Salah satunya KUR super mikro yang tersedia sampai peminjaman dana 10 jutaan tanpa jaminan. Dengan tagline bisa mengembangkan usaha lebih mudah cepat, dan berkah bersama KUR BSI 2024.

Beragam tipe KUR BSI

Menawarkan 3 jenis KUR dengan ketentuan, pinjaman, dan juga mekanisme pinjaman yang berbeda. pada KUR super mikro bisa menjadi pilihan tepat para UMKM dalam mengembangkan bisnis atau modal investasi. KUR super mikro ini hanya menadapatkan maksimal 10 juta dan sudah bebas administrasi.

Sedangkan pada KUR mikro baik untuk modal usaha atau investasi bisa mendapatkan dana berkisar 10 juta sampai 50 juta. Lalu, untuk KUR kecil bisa memberikan modal dana lebih besar dari 50 juta sampai 500 juta. Tentunya khusus pedagang atau UMKM yang lumayan besar dengan ketentuan dan syaratnya.

Syarat pengajuan KUR BSI

KUR BSI hanya bisa dirasakan warga Negara Indonesia dengan usia 21 tahun ke atas. Dengan memberikan identitas diri berupa KTP elektronik pribadi. Dan kalau sudah menikah bisa mencantumkan KTP elektronik punya pasangan.

Dilengkapi dengan kartu keluarga terbaru, dan usaha yang sudah berjalan paling tidak selama 6 bulan ke belakang. Berikan juga fotocopy akta nikah, fotocopy NPWP, surat keterangan usaha yang berjalan. Dan juga berikan dokumen jaminan jika ambil KUR kecil.

Cara pengajuan KUR 

Untuk pengajuan KUR bisa melalui online maupun offline. Jika mau pengajuan langsung bisa bawa dokumen pengajuan, dan datang ke kantor cabang terdekat BSI. Sampaikan tujuan datang ke sana dan pasti akan diberi arahan.

BACA JUGA : Simak Rincian Kredit Tanpa Agunan 2024 KUR BSI? Tanpa Bunga dan Riba, Ini Syarat dan cara Pengajuannya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: