Informasi Lengkap Beserta Syarat KUR BNI 2024

Informasi Lengkap Beserta Syarat KUR BNI 2024

Informasi Lengkap Beserta Syarat KUR BNI 2024--

DISWAY JOGJA – KUR BNI 2024 menjadi program yang diberikan pemerintah untuk warganya. Tujuannya agar bisa mendapati hidup yang lebih baik dengan ekonomi yang bisa diputar. Tanpa takut pusing dengan agunan untuk mendapatkan modal.

Bisa jadi tambahan modal usaha atau sekedar investasi diri di masa depan. Program ini di berikan ke beberapa bank di Indonesia, salah satunya KUR BNI 2024. Bantu menyalurkan fasilitas baik dari bak pemerintah, sampai bank swasta.

Gak tanggung tanggung, terkadang beberapa bank memberikan fasilitas pinjaman yang luar biasa nikmat. Pasalnya, KUR BNI 2024 bisa mendapati pinjaman maksimal sebesar 500 juta dengan menggunakan berkas tambahan NPWP.

BACA JUGA : Memahami Pinjaman KUR BNI Tahun 2024: Proses Pengajuan dan Persyaratan Mudah Menunggumu

Sekarang, artikel ini akan bahas KUR BNI 2024 yang terbagi menjadi 2 model, yaitu KUR super mikro dan KUR mikro. Berdasarkan halaman resmi BNI, artikel ini akan menjabarkan beberapa hal penting yang wajib diketahui.

Syarat umum permohonan

Sudah berusia 21 tahun ke atas, dan memberikan lampiran identitas diri berupa KTP elektronik. Kalau sudah menikah wajib memberikan data diri pasangan dengan kartu keluarga yang berlaku. Merupakan perorangan atau badan usaha yang sudah berjalan paling tidak 6 bulan terakhir dengan baik. 

Syarat KUR super mikro

Tanpa perlu adanya jaminan, namun wajib melampirkan berkas lain selain syarat umum yang diberikan. Harus punya surat dari badan usaha. Selain itu, debitur yang punya tanggungan wajib lancar atau tidak bermasalah. Selanjutnya, debitur tidak boleh punya kredit produktif dari perbankan.

Syarat KUR mikro

Tanpa perlu adanya jaminan, KUR mikro ini butuh surat izin yang terbit dari pemerintah daerah. Jika tidak ada, wajib menggunakan surat keterangan dari kelurahan setempat, dan surat izin lainnya. Dilengkapi dengan surat badan usaha yang berjalan.

Jika punya tanggungan atau hutang lain, debitur harus lancar dalam pembayaran. Misal punya tanggungan tidak boleh kredit yang bersifat produktif. Jika ada tanggungan yang bersifat produktif KUR mikro BNI gak akan turun.

Simulasi anggaran dan dana yang didapat

KUR super mikro

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: