Pegawai Honorer di Kabupaten Brebes Datangi DPRD, Minta Kuota PPPK Ditambah

Pegawai Honorer di Kabupaten Brebes Datangi DPRD, Minta Kuota PPPK Ditambah

AUDIENSI - Tenaga honorer melakukan audiensi dengan Komisi IV DPRD Brebes dan perwakilan Pemkab Brebes. -EKO FIDIYANTO/ RADAR BREBES -

BREBES, DISWAYJOGJA - Perwakilan guru dan tenaga kesehatan (Nakes) honorer serta tenaga teknis di Kabupaten Brebes datangi DPRD Brebes, Rabu, 19 Juni 2024. Kedatangan mereka meminta untuk formasi Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kabupaten Brebes ditambah.

Salah seorang tenaga pendidik atau guru honorer di SMP swasta di Kabupaten Brebes Teguh Indra Setiawan mengatakan, kedatangan dirinya beserta perwakilan guru honorer lainnya meminta untuk seleksi PPPK minta diperbanyak. Saat ini, pihaknya masih berharap ada formasi untuk PPPK bagi guru honorer guru swasta.

BACA JUGA:Rekrutmen P3K, Nasib Guru dan Tenaga Honorer Brebes Tunggu Regulasi Terbaru

Kalau tadi ada formasi PPPK bagi guru itu 160 formasi. Jadi, kami berharap ada penambahan formasi PPPK," katanya.

Hasil audensi dengan Komisi IV DPRD Brebes dan perwakilan Pemkab Brebes, kata dia, Komisi IV DPRD meminta ada penambahan formasi PPPK. Dia berharap ada penambahan formasi untuk mengakomodir tenaga honorer guru swasta.

"Kami berharap formais PPPK yang ada saat ini bisa mengakomodir guru honorer swasta," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Brebes Tri Murdiningsih menyampaikan, total seleksi PPPK dan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 650 formasi, yang terdiri dari 480 formasi PPPK dan 170 formasi CPNS.

Kami harapkan ada penambahan formasi PPPK yang sudah ada saat ini. Bisa saja, ada penambahan 20 persen dari formasi 170 CPNS, jadi formasi CPNS bisa dikurangi," terangnya.

Dia menambahkan, alasan pihaknya meminta ada penambahan formasi PPPK bagi tenaga honorer. Hal ini dikarenakan, tenaga honorer yang ada sudah bekerja puluhan tahun, sehingga sudah cukup lama mengabdi.

Tadi kita sudah sampaikan ke pemerintah daerah, kalau bisa formasi PPPK ada penambahan," tegasnya.

BACA JUGA:Lolos Seleksi P3K 2023, Oknum Honorer Diduga Palsukan Data Pengabdian SPT

Sementara itu, perwakilan dari Pemkab Brebes Asisten II Setda Brebes Eko Supriyanto mengatakan, kalau data formasi PPPK dan CPNS itu sudah masuk ke kementerian, dan akan berjalan tahapannya satu atau sampai dua bulan ke depan.

Nanti akan kita konsultasi ke kementerian terkait usulan penambahan PPK ini," pungkasnya. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: