Langkah-Langkah Memasang Merek AC Terbaik Dalam Rumah, Simak Yuk

Langkah-Langkah Memasang Merek AC Terbaik Dalam Rumah, Simak Yuk

Langkah-Langkah Memasang Merek AC Terbaikmu di Rumah--Google.com

Pipa tembaga ini cukup fleksibel sehingga mudah ditekuk sesuai kebutuhan. Pipa tembaga untuk merek AC terbaik dengan kapasitas setengah hingga satu PK umumnya memiliki ukuran 1/4 inci dan 3/8 inci.

BACA JUGA : 9 Tips Menyimpan Daging Kurban Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Awet

Pasang Kabel Balikan di Unit Outdoor

Kabel balikan yang terhubung ke terminal 1 pada unit indoor harus dihubungkan ke terminal 1 pada unit outdoor, dan kabel balikan yang terhubung ke terminal 2 pada unit indoor harus dihubungkan ke terminal 2 pada unit outdoor. Penting untuk memastikan bahwa kabel tersebut tidak saling silang.

Vacuum AC

Sebelum melakukan proses vakum pada AC, pipa tembaga harus diperiksa menggunakan alat detektor kebocoran untuk memastikan tidak ada kebocoran.

Setelah kebocoran dipastikan tidak ada, langkah berikutnya dalam pemasangan AC adalah mengeluarkan udara yang ada di dalam sistem menggunakan pompa vakum, sehingga hanya refrigeran (freon) yang sirkulasi di dalamnya.

Finishing

Setelah menyelesaikan semua langkah-langkah di atas, langkah berikutnya adalah menghidupkan AC untuk menguji dan memastikan semuanya berfungsi dengan baik.

Sebelum menghidupkan AC, pastikan terlebih dahulu bahwa pipa pembuangan dari unit indoor sudah terhubung menggunakan pipa PVC.

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Harga Rp3 Jutaan, Nomor 2 Punya Banyak Fitur Unggulan

Berikut ini adalah langkah-langkah untuk menghidupkan AC untuk pertama kalinya:

1. Gunakan kunci inggris untuk membuka kran 2 way dan kran 3 way.

2. Gunakan kunci L berukuran 4mm untuk membuka katup pada kran 2 way, dan gunakan kunci L berukuran 5mm untuk membuka katup pada kran 3 way.

3. Setelah itu, tutup kembali penutup kran dengan kunci inggris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: