Uniknya Wisata Terbaru 2024 Kolam Pemandian Air Soda Parbubu, Hanya Ada di Indonesia

Uniknya Wisata Terbaru 2024 Kolam Pemandian Air Soda Parbubu, Hanya Ada di Indonesia

Wisata terbaru 2024 pemandian air soda di Tapanuli Utara--

DISWAY JOGJA – Wisata terbaru 2024 yang satu ini adalah satu-satunya yang ada di Indonesia. Objek wisata ini berupa kolam pemandian dengan berbagai manfaat untuk kesehatan tubuh.

Wisata terbaru 2024 ini sudah dikelola sejak tahun 1976 dan berada di Sumatera Utara. Kolam pemandian yang satu ini sangat unik karena airnya berupa air soda.

Fenomena air soda tersebut hanya ada di dua negara, yaitu Indonesia dan Venezuela. Hal inilah yang menjadi wisata terbaru 2024 ramai dikunjungi oleh para wisatawan yang ingin merasakan sensasi berendam disini.

BACA JUGA : View Eksotis Danau Lau Kawar, Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara, Cek Jam Buka, Lokasi dan Harga Tiketnya Ini

Dibawah ini ada beberapa fakta menarik mengenai wisata terbaru 2024 kolam pemandian air soda, yuk simak selengkapnya dibawah ini,

Awal Mula

Pemandian air soda ini pertama kali ditemukan oleh seorang bidan yang bernama Minar Sihite pada tahun 1973. Pada awalnya, Minar sedang berjalan seorang diri di hutan yang terkenal angker.

Tanpa sengaja, Minar menemukan sumber mata air dengan aroma dan rasa yang mirip soda. Selain mirip rasa soda, warna mata air tersebut juga sedikit kemerahan.

Kemudian, Minar bercerita bahwa bertemu seorang di mimpinya untuk mengembangkan tempat tersebut dengan beberapa syarat. Diantara syarat tersebut adalah dilarang berbicara kotor, berendam tidak boleh telanjang serta tidak boleh membangun penginapan di sekitarnya.

BACA JUGA : Libur Lebaran Ke Themepark? Wisata Terbaru 2024 Medan Sumatera Utara Mirip Disney Land, Lengkap Dan Seru

Setelah mengetahui syarat dan menbuat perjanjian melalui mimpinya, akhirnya Minar memutuskan untuk membuat kolam berukuran cukup besar. Oleh karena itu, siapa saja bisa menikmati sensasi berendam di air soda.

Sejak saat itu, kolam pemandian air soda ini dibuka untuk umum dan menjadi salah satu objek wisata yang selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan.

Mengalir Tanpa Henti

Kolam pemandian air soda yang ada di Tapanuli ini memiliki kedalaman mencapai 1,6 meter. Faktanya, mata air di kolam pemandian ini juga terus mengalir tanpa henti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: