Uniknya Wisata Terbaru 2024 Kolam Pemandian Air Soda Parbubu, Hanya Ada di Indonesia

Uniknya Wisata Terbaru 2024 Kolam Pemandian Air Soda Parbubu, Hanya Ada di Indonesia

Wisata terbaru 2024 pemandian air soda di Tapanuli Utara--

Air Berbusa

Fakta menarik lainnya yang perlu Anda ketahui adalah bahwa air yang ada di kolam pemandian ini airnya berbusa seperti minuman bersoda.

Selain itu, air di kolam pemandian ini juga hangat tetapi tidak lengket di badan serta memberikan sensasi yang unik bagi para pengunjungnya.

BACA JUGA : Cobain Kuy, Sensasi Wisata Terbaru 2024 Kepulauan Nias Sumatera Utara: View Estetik Banyak Spot Instagramable

Memiliki Banyak Khasiat

Wisata terbaru 2024 kolam pemandian air soda ini dipercaya memberikan banyak khasiar bagi tubuh. Beberapa khasiat tersebut seperti relaksasi tubuh, menghaluskan kulit, asam urat dan yang lainnya.

Hal ini dibuktikan oleh pengujian air soda yang telah dilakukan oleh DOkter di Bandung dan Yogyakarta. Meskipun demikian, air soda ini akan terasa pedih jika terkena mata sehingga pengunjung harus berhati-hati.

Pantangan Saat Berenang

Saat berenang atau berendam di kolam pemandian ini, ada beberapa pantangan yang harus ditaati. Pantangan tersebut diantaranya dilarang mandi telanjang, berbicara kotor serta melompat.

Lokasi dan Jam Operasional

Kolam pemandian air soda ini terletak di kaki bukit daerah Tarutung, Desa Parbubu I, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara. Untuk mencapi lokasi ini perlu menempuh perjalanan 40 menit dari Bandara Silangit.

Sementara kalau dari Sibolga membutuhkan waktu tempuh kurang lebih sekitar 2,5 jam. Cukup lama namun begitu sampai disini, Anda akan merasakan kesejukan yang alami.

BACA JUGA : View Eksotis Danau Lau Kawar, Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara, Cek Jam Buka, Lokasi dan Harga Tiketnya Ini

Untuk mengunjungi wisata terbaru 2024 kolam pemandian air soda ini sangat disarankan datang saat pagi hari, karena kalau datang saat sore hari maka air sudah keruh.

Pengunjung yang datang kesini tidak dikenakan biaya masuk, namun untuk mendapatkan tempat duduk harus membeli makanan dan minuman. Disini juga disediakan penyewaan ban sebagai pelampung untuk yang membutuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: