Aturan Baru Pengajuan KUR Bunga Terjangkau BRI 2024: Simak Panduannya Sebelum Mengajukan

Aturan Baru Pengajuan KUR Bunga Terjangkau BRI 2024: Simak Panduannya Sebelum Mengajukan

Aturan Pengajuan KUR BRI Tahun 2024 yang Wajib Anda Ketahui--

DISWAY JOGJA - Pengajuan KUR bunga terjangkau BRI tahun 2024 banyak sekali akan peminatnya, terkhusus pelaku UMKM. Namun, masih banyak yang bertanya mengenai pengajuan KUR yang tak kunjung disetujui.

Padahal dalam dokumen pengajuan KUR bunga terjangkau BRI tahun 2024 sudah memenuhi syarat. Bahkan ada yang sudah disurvei dan menandatangani akad, tapi uang pencairan tak kunjung masuk rekening.

Dalam pinjaman KUR, Bank BRI memiliki aturan baru yang ada. Bagi anda yang ingin melakukan pengajuan KUR bunga terjangkau BRI tahun 2024 pastikan mengetahui akan aturannya terlebih dahulu.

Nah khusus untuk anda, mimin rangkumkan aturan pengajuan KUR bunga terjangkau BRI tahun 2024 yang wajib kamu tahu. Aturan ini akan menentukan pencairan dan persetujuan bagi anda yang mengajukannya.

BACA JUGA : Dapatkan Pinjaman KUR Bunga Terjangkau Bank Mandiri 2024: Panduan, Persyaratan yang Wajib Terpenuhi

Berikut Aturan Terbaru KUR Bank BRI Tahun 2024:

1. Pengajuan Sesuai Wilayah Kerja BRI

Dalam pengajuan KUR BRI tahun 2024 untuk nasabah baru maupun lama yang ingin mengajukan KUR BRI tahun 2024. Pengajuan harus sesuai dengan alamat di KTP serta pada wilayah kerja BRI di tempat anda.

Hal ini karena sistem pada berispot Mantri sudah di-setting sesuai dengan kode pos desa wilayah BRI. Jika terjadi pencairan di luar wilayah unit BRI, akan menjadi objek audit dan menimbulkan sanksi bagi Mantri dan kepala unit.

2. Tidak Dapat Disuplesi atau Gapleh

Meskipun anda adalah nasabah KUR yang lancar dalam hal penyetoran tiap bulannya, untuk pengajuan KUR BRI tahun 2024. KUR tetap tidak bisa disuplesi atau dilunasi dari pencairan pinjaman baru yang anda ajukan. 

Hal ini dikarenakan sistem SP Kemenke telah melakukan perbaikan sesuai dengan aturan. Di mana top-up pinjaman atau suplesi harus melalui pelunasan pinjaman lama terlebih dahulu namun tidak boleh berdekatan.

BACA JUGA : Solusi Kembangkan Usaha, Simak Jenis Pinjaman dan Syarat KUR Bunga Terjangkau Bank Mandiri

3. Pencairan Gagal karena Pelunasan Beririsan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ enr project review