5 Faktor Penyebab Lambatnya Proses Pengajuan KUR Wajib Diketahui, Begini Solusinya

5 Faktor Penyebab Lambatnya Proses Pengajuan KUR Wajib Diketahui, Begini Solusinya

5 Penyebab Keterlambatan Proses Pengajuan KUR--

3. Gangguan Jaringan

Meskipun jarang terjadi, gangguan jaringan bisa memperlambat proses pengajuan KUR. Namun, biasanya gangguan ini tidak berlangsung lama terjadi.

Terlebih gangguan jaringan tidak memengaruhi proses secara signifikan. Namun pastikan anda harap bersabar ketika ada gangguan jaringan.

4. Cuti Pimpinan atau Mantri Bank

Jika pimpinan atau mantri bank dan Lembaga keuangan sedang cuti atau tidak masuk kerja. Maka proses pengajuan pinjaman KUR anda bisa terhambat.

BACA JUGA : Dapatkan Pinjaman KUR Bunga Terjangkau Bank Mandiri 2024: Panduan, Persyaratan yang Wajib Terpenuhi 

Marketing bank atau Lembaga keuangan perlu menunggu kembali pimpinan atau mantri. Terlebih untuk mendapatkan persetujuan atau tanda tangan terhadap pengajuan KUR anda.

5. Debitur Macet

Jika ada debitur yang macet, hal ini bisa mempengaruhi proses pengajuan pinjaman KUR anda. Marketing bank mungkin diberi hukuman untuk tidak memproses pinjaman baru.

Terlebih jika ada debitur yang belum membayar cicilan tepat waktu. Oleh karenanya pastikan anda selalu membayar tagihan atau cicilan secara rutin dan tidak macet.

Untuk mengatasi keterlambatan proses pengajuan KUR. Penting bagi anda yang ingin mengajukan KUR untuk proaktif dalam berkomunikasi dengan marketing bank.

BACA JUGA : Solusi Kembangkan Usaha, Simak Jenis Pinjaman dan Syarat KUR Bunga Terjangkau Bank Mandiri 

Pastikan berkas lengkap yang anda kumpulkan telah lengkau dan sesuai dengan persyaratan yang ada. Dan anda diusahakan untuk selalu tanyakan perkembangan proses kepada marketing. 

Jangan lupa untuk membayar cicilan tepat waktu ketika memiliki cicilan. Hal ini bertujuan agar tidak menghambat proses pengajuan pinjaman KUR atau Kredit Usaha Rakyat ini.

Cicilan atau tagihan yang anda miliki sangatlah berpengaruh. Terlebih dalam menganalisis untuk persetujuan pengajuan KUR anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ evan alzaed