Solusi Lengkap Perbaikan Merek Kulkas Terbaru Yang Tidak Dingin, Simak Caranya

Solusi Lengkap Perbaikan Merek Kulkas Terbaru Yang Tidak Dingin, Simak Caranya

Solusi Lengkap Perbaikan Kulkas Terbaru Yang Tidak Dingin--

DISWAY JOGJA – Perawatan merek kulkas terbaru yang tepat pasti bikin umur kulkas jadi tahan lebih lama. Selain itu, dengan majunya zaman bagi manusia yang punya waktu banyak bisa mencoba dan meluangkan waktu untuk kulkas.

Pada dasarnya merek kulkas terbaru punya kinerja yang cukup mudah. Normalnya, untuk mempermudah hidup bisa menggunakan teknisi kulkas untuk mengetahui kinerja kulkas yang benar. Sebab kulkas yang gak dingin bisa jadi karena kinerja kulkas yang tidak maksimal.

Jika suka eksplorasi diri dan punya waktu lebih, rupanya perbaikan merek kulkas terbaru bisa dilakukan sendiri. Dikutip dari akun youtube Mukhlih CH, beberapa langkah akan coba dijabarkan dengan jelas dan detail agar kulkas kembali normal.

BACA JUGA : Pengin Kulkas Awet dan Tahan Lama, Berikut Tips dan Trik Merawat Kulkas Terbaru

Berikut langkah yang bisa dilakukan agar merek kulkas terbaru 1 pintu bisa kembali dingin berdasarkan akun Mukhlis CH :

Buka dan lihat kompresor kulkas

Langkah pertama bisa buka tutup belakang kulkas pada bagian kompresor, lalu nyalakan kulkas dan lihat apakah kompresor bekerja. Kompresor yang bekerja normal dan baik itu harus menghasilkan bunyi. Selain itu, pipas dan samping kulkas kalau dipegang akan terasa hangat.

Artinya kalau sudah hangat tandanya Freon bisa bekerja maksimal dalam fungsi normal kulkas. Naun, kalau tidak terasa hangat, menurut Bang Mukhlis CH ada 2 kemungkinan. Pertama bisa jadi karena kebocoran atau Freon yang buntu.

Matikan sambungan listrik

Setelah sambungan listrik sudah mati, coba cek apakah masih ada Freon atau tidak. Kalau tidak bisa jadi kebocoran yang buat kulkas jadi tidak dingin. namun perlu diperhatikan juga apakah ada oli yang keluar atau tidak.

Kalau bebas dari oli di semua sambungan maupn kapilar yang ada. Maka cek dibagian lain, terutama cek bagian evaporator. Memastikan fisik pada bagian freezer pada kulkas 1 pintu, karena bisa jadi rusak akibat benda tajam. 

Sebab kulkas 1 pintu perlu pelepasan batu Kristal yang menumpuk. Sayangnya, masih banyak orang yang belum paham cara yang tepat. Bisa coba bongkar samping freezer untuk lihat ada kebocoran atau tidak pada kulkas tersebut.

Dalam melepas pipa freezer merek kulkas terbaik wajib hati hati agar tidak patah atau rudak. Sebab pipa lumayan tipis dan sedikit ringkih. Dan kalau dibuka pada sambungan pipa terdapat oli, hal itu menandakan kalau kulkas mengalami kebocoran dan perlu perbaikkan.

Kebocoran yang ada buat Freon jadi habis, dan cara tepat untuk menambal kebocoran yang ada dengan cara di las. Setelah pengelasan secara sempurna dilakukan barulah isi Freon agar kulkas bisa dingin sempurna dan bekerja normal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: