Jangan Khawatir Merek Kulkas Dingin Namun Freezer Tidak Beku, Simak Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Jangan Khawatir Merek Kulkas Dingin Namun Freezer Tidak Beku, Simak Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Merk kulkas dingin namun freezer tidak beku--Shopee.com

Jangan lupa cek kembali colokan yang menghubungkan kulkas kamu. Jangan sampai longgarnya colokan atau berubahnya tegangan listrik menjadi hambatan tersendiri untuk sistem kerja kulkas. 

2. Jangan menyimpan makanan panas dalam kulkas

Siapa yang sering menyimpan makanan panas dalam kulkas? Jangan lagi ya, hal ini menjadikan penurunan suhu pada kulkas yang malah akan membuat kulkas menjadi kulkas, seperti tidak bisa membekukan makanan meski suhu kulkas dingin. 

3. Periksa dan bersihkan komponen 

Periksalah komponen yang ada pada kulkas. Seperti penyesuaian suhu di bawah minus derajat. Perhatikan juga bunga es dan penyimpanan makanan kamu, penuh atau tidak. Jangan sampai kelebihan penyimpanan yang akan menghambat komponen bekerja. 

Bersihkan juga komponen, barangkali karena kotor kinerja komponen menjadi terhambat. 

BACA JUGA : Fleksibel Hemat Listrik, Simak 5 Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Mini Paling Cocok Buat Anak Kosan

Jika menurutmu semua sudah dilakukan namun masih tetap sama, belikan komponen baru dari toko atau bisa menghubungi tukang service kulkas untuk diperbaiki.

Hati-hati juga ketika akan memegang komponen kulkas, pastikan listrik dalam kondisi mati atau ada penghambat listrik di sekitar kamu untuk menghambat kejadian yang tidak diinginkan yah. 

Nah itu dia penyebab dan cara mengatasi merk kulkas dingin namun freezer tidak beku. Kamu bisa lakukan terhadap kulkas yang kamu punya jika mempunyai permasalahan yang sama. Sekian, semoga informasi di atas bermanfaat untuk kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: