Cara Mudah Merawat AC Mobil: Dijamin Awet Ganti Tahun, Cek Disini

Cara Mudah Merawat AC Mobil: Dijamin Awet Ganti Tahun, Cek Disini

Cara Mudah Merawat AC Mobil yang Mudah Dilakukan--

DISWAY JOGJA - Ingin AC Mobil awet sampai bertahun-tahun? Banyak cara mudah merawat AC mobil yang bisa anda lakukan dengan mudah.

Cara mudah merawat AC mobil sebenarnya cukup mudah dilakukan. Sistem AC merupakan salah satu komponen yang memiliki umur panjang jika dirawat dengan baik. 

Terlebih cara mudah merawat AC mobil ini menjadikan udara yang dihasilkan dingin. AC Mobil akan menjadikan udara yang dihasilkan semakin maksimal.

Untuk itu khusus anda bagi pengendara mobil dan ingin mendapatkan udara sejuk. Yuk simak cara mudah merawat AC mobil yang bisa anda lakukan.

BACA JUGA : Tips Merawat Merek AC Terbaik Agar Lebih Awet Tahan Lama

Berikut Cara Merawat AC Mobil yang Menjadikan Awet dan Tahan Lama:

1. Pastikan Tombol Sirkulasi Udara Aktif

Cara mudah merawat AC mobil yang bisa anda lakukan dengan pengaturan tombol sirkulasi yang tepat. Saat menggunakan AC, pastikan tombol sirkulasi udara dalam posisi yang benar. 

Jika gambar tombol menunjukkan gambar mobil dengan garis panah melengkung. Hal ini berarti sirkulasi udara dari luar mobil dimatikan. 

Hal ini penting agar udara luar tidak masuk ke dalam kabin. Hal ini betujuan agar dapat membuat filter AC dan evaporator tidak cepat kotor, sehingga mengurangi performa pendinginan.

2. Rutin Bersihkan dan Ganti Filter AC

Dalam merawat AC, cara mudah merawat AC yang bisa anda lakukan dengan membersihkan filter AC. Filter AC biasanya terletak di dalam laci sebelah kiri mobil.

BACA JUGA : Inovasi Terbaru Merek AC Terbaik Samsung: Wind Free Ultra, AC Canggih Fitur Terlengkap 

Bersihkan atau ganti filter AC setidaknya setiap tiga bulan atau saat mengganti oli mobil. Filter yang kotor dapat menghambat aliran udara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ dokter otomotif