Cara Menjaga Kompresor AC Mobil Tetap Awet: Dingin Maksimal Dijamin Nyaman

Cara Menjaga Kompresor AC Mobil Tetap Awet: Dingin Maksimal Dijamin Nyaman

Cara Menjaga Kompresor AC Mobil agar Tetap Awet dan Tahan Lama--

DISWAY JOGJA - Ketika menggunakan AC mobil, penting untuk menjaga kompresor AC mobil. Hal ini dalam rangka menjadikan AC tetap awet. 

Cara yang benar dalam menyalakan, menggunakan, dan mematikan AC mobil dengan tujuan agar menjaga kompresor AC mobil tetap awet. Terlebih AC mobil tidak akan mudah rusak secara cepat.

 Kompresor yang sering mengalami on-off secara berulang atau terlalu sering terputus dapat menyebabkan kerusakan pada komponen. Oleh karenanya pentingnya menjaga kompresor AC mobil secara benar.

Terutama saat berkendara dengan kecepatan tinggi di jalan tol kita sering lupa untuk tidak sering on off kan AC. Dalam artikel ini, kami akan membagikan beberapa tips yang dapat membantu untuk menjaga kompresor AC mobil anda.

BACA JUGA : 5 Alasan Mengapa Keberadaan Merek AC Terbaik Penting Untuk Sebuah Bisnis, Manfaatnya Bukan Sembarangan

Simak baik-baik ya pastikan anda melakukan cara ini agar AC mobil tahan lama. Dan berfungsi secara maksimal dalam mendinginkan dan membuat penumpang nyaman.

Berikut Cara Menjaga Kesehatan pada Kompresor AC dalam Mobil:

1. Pastikan Mesin Mobil Dalam Kondisi Nyala Saat Menyalakan AC

Langkah yang mudah dalam menjaga kompresor AC mobil agar tetap awet dan sehat. Yaitu anda ketika hendak menyalakan AC mobil, pastikan mesin mobil sudah dalam kondisi nyala. 

Hal ini sangatlah penting terutama saat pagi hari atau setelah mobil berhenti dalam waktu yang lama. Biarkan mesin mobil menyala beberapa saat untuk mencapai suhu kerja yang normal sebelum menyalakan AC.

2. Tunggu Hingga Mesin Mobil Mencapai Suhu Kerja Normal

Dalam menjaga kompresor AC mobil pastikan anda menunggu suhu normal terlebih dahulu. Anda tidak diperkenankan untuk menyalakan AC secara langsung.

BACA JUGA : 4 Brand Ternama Produsen Merek AC Terbaik Mini Split Dunia, Kualitasnya Terjamin

Setelah mesin mobil menyala, tunggu beberapa saat hingga mencapai suhu kerja normal sebelum menyalakan AC. Hal ini akan mencegah beban tambahan pada kompresor AC saat mesin masih dingin, yang dapat mengurangi risiko kerusakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ aris oto man