KUR BRI Tahun 2024: Panduan dan Penjelasan Cara Pengajuan dan Syaratnya

KUR BRI Tahun 2024: Panduan dan Penjelasan Cara Pengajuan dan Syaratnya

Cara Pengajuan KUR BRI Tahun 2024 Beserta Syaratnya--

DISWAY JOGJA - KUR dari Bank BRI merupakan salah satu solusi keuangan permodalan bagi UMKM yang sangat diminati. Dalam pengajuan KUR BRI tahun 2024 memiliki syarat yang ringan.

Dalam pengajuan KUR BRI tahun 2024 sama halnya seperti KUR dari BRI tahun 2023. Terlebih pada persyaratan yang ada, sampai cara pengajuan KUR BRI.

Untuk itu wajib bagi anda yang ingin mengajukan KUR BRI tahun 2024. Hal ini bertujuan agara KUR dari BRI ini agar dapat cair dan cepat diproses.

Spesial untuk anda, kami berikan rangkuman mengenai KUR BRI tahun 2024 yang menjadi solusi permodalan anda. Untuk itu simak artikel ini sampai selesai ya, terutama bagi anda yang ingin meminjam KUR dari BRI.

BACA JUGA : 5 Tips Agar Pengajuan KUR Cepat Disetujui Bank, Bisa Langsung Dicoba

Peraturan Pengajuan KUR BRI Tahun 2024

Peraturan KUR BRI tahun 2024 hampir sama dengan peraturan KUR BRI tahun 2023. Namun ada beberapa peraturan yang lebih ditegaskan atau menjadi konsep pihak BRI.

Hal ini dengan tujuan dalam rangka mitigasi risiko dan seleksi penyaluran KUR yang lebih tepat sasaran. Aturan ini juga merupakan serapan dari aturan yang diberikan pemerintah kepada bank penyalur KUR, seperti Bank BRI.

1. KUR Super Mikro BRI 2024

KUR Super Mikro BRI adalah kredit KUR dari Bank BRI khusus untuk nasabah baru dengan plafon maksimal Rp10 juta dan hanya bisa dinikmati satu kali per debitur.  Kuota KUR Super Mikro BRI untuk tahun 2024 ini adalah sebesar Rp2 triliun secara nasional. 

Suku bunga KUR Super Mikro adalah sebesar 3% per tahun. Syarat umum KUR Super Mikro antara lain usia minimal 21 tahun, belum pernah menerima KUR sebelumnya, memiliki usaha UMKM produktif sendiri yang sudah berjalan minimal 6 bulan, dan lain sebagainya.

BACA JUGA : Langsung Cair Hingga Rp100 Juta, Simak Syarat Pengajuan KUR Bunga Terjangkau Bank BRI Secara Online

2. KUR Mikro BRI Tahun 2024

KUR Mikro BRI adalah kredit KUR dari Bank BRI untuk debitur UMKM yang layak tapi belum memiliki agunan. Plafon KUR Mikro BRI adalah di atas Rp10 juta sampai dengan Rp100 juta. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/enr project review