Tips Kendalikan Merek Kulkas Terbaik Kamu Saat Terjadi Pemadaman Listrik, Simak Trik Cermat Berikut

Tips Kendalikan Merek Kulkas Terbaik Kamu Saat Terjadi Pemadaman Listrik, Simak Trik Cermat Berikut

Merek kulkas terbaik mati akibat listrik padam--

3. Tambahkan Es Batu

Saat terjadi pemadaman listrik, kamu bisa memberikan tambahan kantong es pada freezer. Dengan cara ini dapat membantu agar suhu dingin di dalam freezer tetap terjaga dengan baik.

BACA JUGA : Hindari 7 Kesalahan Berikut, Saat Membersihkan Merek Kulkas Terbaik Agar Lebih Awet

Es kering atau ice cube mampu membuat lemari pendingin mempertahankan suhu dinginnya selama 18-24 jam. Namun, jika pemadaman listrik berlangsung lama, maka segere keluarkan produk susu dan daging agat tidak terendam akibat air es yang mencair.

4. Olah Bahan Makanan

Saat kulkas mati karena pemadaman listrik dan harus memasak, kamu bisa memasak makanan yang diolah dengan dengan bumbu seperti tomat, mustard, jelly, selai dan kecap.

Pasalnya bumbu yang terbuat dari bahan yang sudah disebutkan dikenal dapat menghasilkan rasa umami sekaligus mengawetkan makanan secara alami

5. Kelompokan Makanan Beku

Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan AS (FDA) mengelompokkan semua bahan makanan beku di dalam freezer dapat membantu makanan tetap dingin dalam waktu yang lama

BACA JUGA : Rekomendasi Merek Kulkas Terbaik Jenis Showcase, Solusi Tepat Membantu Bisnis Kuliner Kamu

Menyimpan bahan makanan di dalam wadah yang kedap udara bisa mempertahankan suhu agar tetap stabil. Saat terjadi pemadaman listrik, pindah semua bahan makanan yang mudah basi ke dalam freezer, karena freezer memiliki suhu yang lebih dingin dibandingkan chiller.

Dengan mengikuti langkah-langkah yang sudah dipaparkan diatas, maka kamu menyelamatkan bahan makanan atau minuman yang disimpan di dalam merek kulkas terbaik serta memastikan tetap aman untuk dikonsumsi. (*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: