Tips Kendalikan Merek Kulkas Terbaik Kamu Saat Terjadi Pemadaman Listrik, Simak Trik Cermat Berikut

Tips Kendalikan Merek Kulkas Terbaik Kamu Saat Terjadi Pemadaman Listrik, Simak Trik Cermat Berikut

Merek kulkas terbaik mati akibat listrik padam--

DISWAY JOGJA - Mati listrik selalu terjadi di saat-saat tak terduga dan bisa saja kondisi ini berlangsung lama. Ketika mati listrik, hal yang harus diperhatikan adalah kondisi makanan disimpan di dalam merek kulkas terbaik.

Pasalnya, merek kulkas terbaik sangat membutuhkan listrik untuk menjalankan fungsinya sebagai penyimpanan bahan makanan. Apabila terjadi pemadaman listrik maka kulkas tidak bekerja secara maksimal.

Lantas, apa yang harus dilakukan terhadap merek kulkas terbaik di rumah ketika pemadaman listrik terjadi? Apalagi kamu baru saja menyetok bahan makanan di dalam kulkas, pastinya khawtir akan basi, bukan?

BACA JUGA : 6 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu, Dijamin Anti Boros Listrik

Nah, untuk menjawab pertanyaan diatas, kamu bisa mengikuti beberapa langkah atau tips dibawah ini. Lakukan dan hindari beberapa poin terhadap merek kulkas terbaik yang kamu miliki saat terjadi pemadaman listrik di rumah.

1. Hindari Buka Tutup Kulkas

Ketika mati lampu sebaiknya biarkan merek kulkas terbaik tertutup selama mungkin. Hal ini dilakukan agar udara panas dari luar tidak mudah masuk ke lemari pendingin.

Pemadaman listrik yang terjadi akan membuat lemari es tetap dingin hingga empat jam apabila pintunya tertutup rapat.

Sementara bagian freezer yang tertutup dapat mempertahankan suhunya selama 24 jam jika setengah terisi dan 48 jam jika freezer penuh.

BACA JUGA : Segera Lakukan 3 Hal Penting Berikut, Setelah Merk Kulkas Terbaik Dijamin Steril

Maka dari itu, ketika aliran listrik sedang mati, sebaiknya kamu jangan sering membuka kulkas ataupun freezer. Membuka kulkas atau freezer saat listrik padam dapat menyebabkan suhu di dalam kulkas lebih cepat turun.

2. Jaga Suhu Awalnya

Pada umumnya, suhu pada merek kulkas terbaik untuk bagian chiller adalah dibawah 4˚ celcius, sedangkan suhu untuk freezer di atur di sekitar -17˚ celcius. Selain itu, biasanya di dalam kulkas juga terdapat pengukur suhu atau thermometer untuk mengantisipasi listrik padam

Termometer yang ada di dalam kulkas dapat membantu untuk menentukan keamanan pangan. Akan tetapi saat listrik padam, maka kamu memperhatikan suhu dari bahan makanan tersebut. Apabila bahan makanan tersebut masih berada dibawah 4˚ celcius maka masih aman untuk diolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: