Berikut 6 Cara Merawat AC Wajib Kamu Tahu, Agar Tetap Dingin di Musim Panas

Berikut 6 Cara Merawat AC Wajib Kamu Tahu, Agar Tetap Dingin di Musim Panas

Inilah cara merawat AC biar tetap dingin di musim panas--

DISWAY JOGJA - Kalo kamu sering merasa AC dirumah makin kurang dingin atau mudak rusak, jangan khawatir. Kali ini ada beberapa cara merawat AC yang bikin tetap awet dan dinginya tahan lama.

AC sendiri merupakan barang elektronik yang digunakan banyak orang. Dengan menggunakan alat pendingin ruangan ini, kamu bakal makin nyaman dan betah didalam rumah.

Namun, AC sendiri juga perlu dirawat agar dingin dan ketahananya tetap terjaga. Sehingga, kamu bisa memaksimalkan menggunakan pendingin ruangan ini dirumah maupun kantor.

Nah, kalo kamu ingin tau apa saja langkah-langkah efektif yang harus dilakukan. Berikut adalah cara merawat AC yang bikin peformanya tahan lama:

BACA JUGA : Awet Hingga Jangka Panjang, Berikut Cara Merawat AC Dengan Mudah

1. Bersihkan Bagian Blower

Cara merawat AC yang pertama adalah dengan membersihkan bagian Blower. Bagian ini penting banget, karna berfungsi menyebarkan udara dingin ke seluruh ruangan.

Tapi, kalo keadaan blower AC kamu kotor, putaran dan hembusan udaranya bisa terganggu. Jadi, bakal bingin ruangan kamu nggak dingin dan terasa panas. 

Nah, untuk mengatasi masalah seperti ini, kamu hanya perlu membersihkan bagian blower secara berkala. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan sikat lembut atau penyedot debu untuk membersihkannya.

BACA JUGA : 7 Tips Merawat AC Mudah Dilakukan Dalam Rumah, Investasi Kecil Demi Kenyamanan Jangka Panjang

2. Rajin Bersihkan Filter AC Setiap Bulan

Membersihkan filter adalah salah satu cara merawat AC yang harus dilakukan. Karna filter sendiri merupakan komponen yang berfungsi menyaring debu dan kotoran dari udara.

Sehingga dengan adanya filter tersebut udara yang dihasilkan bersih dan sehat. Namun, jika kedaanya kotor, maka aliran udara akan terhambat dan kinerja AC pun akan menurun.

Nah, jadi kamu jangan lupa ya untuk membersihkan filter secara berkala. Agar Ac kamu jadi makin awet dan tingkat kedinginya makin puas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ channel kang teknik