Berikut 6 Cara Merawat AC Wajib Kamu Tahu, Agar Tetap Dingin di Musim Panas

Berikut 6 Cara Merawat AC Wajib Kamu Tahu, Agar Tetap Dingin di Musim Panas

Inilah cara merawat AC biar tetap dingin di musim panas--

BACA JUGA : Ruangan Kamu Kurang Sejuk, Berikut 5 Tips dan Trik Merawat AC Agar Tetap Dingin

3. Tips Membersihkan Filter AC dengan Mudah

Kali ini ada tips membersihkan filter AC yang mudah untuk dilakukan oleh Anda. Caranya gampang banget loh, kamu bisa menggunakan semprotan air untuk membersihkannya.

Kemudian, cukup lepas filter dari AC, lalu semprotkan air secara merata ke seluruh permukaannya. Setelah itu, biarkan filter mengering sebelum dipasang kembali ke dalam AC.

Dengan cara ini, kamu bisa menjaga filter AC tetap bersih dan kinerja AC tetap optimal. Jadi, kamu nggak perlu pusing lagi untuk merasakan panas dan kinerja AC yang memburuk.

4. Perawatan Bagian Outdoor AC

Cara merawat AC selanjutnya adalah dengan memperhatikan bagian Outdoornya. Karna kotoran yang menumpuk pada bagian outdoor dapat mengganggu kinerja kipas dan kondensor AC.

Nah, jadi kamu perhatikan untuk membersihkan bagian outdoor secara berkala agar AC tetap berfungsi dengan baik. Caranya juga mudah banget ko, kamu bisa bisa menggunakan semprotan air untuk membersihkannya.

Dengan mengikuti tips ini, AC kamu bakal jadi pahlawan banget dirumah. Jadi kamu nggak bakal kepanasan, sehingga mendapatkan kesejukan setiap harinya.

5. Mengecek Kebocoran Freon

Cara merawat AC yang terkahir adalah dengan mengecek kebocoran Freon. Kebocoran freon juga termasuk masalah umum yang sering terjadi pada AC.

Nah, untuk Kebocoran freon adalah masalah umum yang sering terjadi pada AC. Kemudian jika ada embun dingin tanpa pembekuan, maka freon dalam kondisi normal. 

Namun, jika terdapat bunga es pada pipa, itu bisa menjadi tanda adanya kebocoran. Jika kamu menemukan kebocoran, segera panggil teknisi untuk memperbaikinya.

Berikut adalah cara merawat AC agar dingin dan tahan lama yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ channel kang teknik