Rahasia Jaga Kesejukan Makanan, Berikut 7 Cara Merawat Kulkas Tetap Awet Efisien

Rahasia Jaga Kesejukan Makanan, Berikut 7 Cara Merawat Kulkas Tetap Awet Efisien

Cara merawat kulkas agar awet dan tahan lama--

4. Pembersihan Rutin

Cara merawat kulkas selanjutnya adalah dengan melakukan pembersihan secara rutin. Karna melakukan pembersihan bagian dalam kulkas juga merupakan hal yang sangat penting.

BACA JUGA : Tips Merawat Kulkas Agar Tagihan Listrik Murah, Tetap Ramah Lingkungan Untuk Mahasiswa

Jadi, kamu perlu membersihkan dengan menggunakan air hangat dan deterjen untuk menghilangkan kotoran dan bakteri. Jangan lupa untuk juga membersihkan bagian luar kulkas untuk menjaga penampilannya.

Dengan begitu kulkas Anda bisa bekerja secara efisien dan maksimal. Ditambah makanan atau minuman didalam kulkas bisa terjaga dan tetap segar.

5. Pengaturan Beban yang Tepat

Mengatur beban yang tepat juga menjadi faktor penting dalam merawat kulkas. Jadi, kamu perlu pastikan tidak terlalu menempatkan beban terlalu berat di pintu atau rak kulkas.

Karna bisa menyebabkan pintu tidak rapat dan mengganggu kinerja pendinginan. Yang perlu diperhatikan adalah seimbangkan beban di seluruh ruang kulkas untuk hasil yang optimal.

6. Penempatan Kulkas yang Ideal

Penempatan kulkas yang ideal juga merupakan kunci dalam perawatan. Kamu perlu tempat kulkas pada tempat yang kering dan terhindar dari kelembaban yang berlebihan.

Selain itu, hindari juga tempat yang berdekatan dengan sumber air atau kelembaban tinggi. Karna bisa menyebabkan karat dan kerusakan pada komponen kulkas.

Nah, oleh sebab itu tempatkan kulkas dengan sesuai yang kami sarankan ya! Pastikan juga untuk menjauhkannya dari sumber panas yang dapat mempengaruhi kinerjanya.

7. Perawatan Khusus untuk Kulkas 1 Pintu

kalo kamu punya kulkas yang model 1 pintu, ada beberapa hal penting nih yang perlu diperhatikan. Yaitu, menghindari menusuk jalur freon dengan benda tajam untuk mencegah kebocoran yang dapat merusak kulkas. 

Selain itu, pastikan untuk tidak menempatkan beban terlalu berat di pintu kulkas. Supaya tidak mengganggu penutupan pintu kulkas secara sempurna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube/ muklis ch