Tips Dan Penanganan Agar ASI Tetap Aman Saat Listirk Padam Dalam Merek Kulkas Terbaik

Tips Dan Penanganan Agar ASI Tetap Aman Saat Listirk Padam Dalam Merek Kulkas Terbaik

Tips Dan Penanganan Agar ASI Tetap Aman Waktu Listirk Padam Pada Merk Kulkas Terbaik --

DISWAY JOGJA – Dengan adanya merek kulkas terbaik, para bunda jauh lebih tenang untuk menyimpan dan mengelola ASI untuk buah hati. Suhu yang dipunya bantu ASI tetap aman dan terjaga kualitas serta nutrisi yang ada.

Menjadikan merek kulkas terbaik sebagai idaman para bunda sebagai pelindung ASI perah agar baby tetap sehat. Dengan cara penyimpanan yang tepat buat ASI bisa berguna dengan baik sebagai tumbuh kembang anak.

Namun bagaimana kalau tiba tiba listrik padam dan merek kulkas terbaik ikutan mati sedangkan ada ASI yang disimpan? Para bunda tetntu bertanya dong, aman gak yah ASI yang di kulkas? Kita kitra kualitas dan nutrisinya masih bagus gak yah? Atau harus dibuang?

Kadang juga bingung kalau bepergian tapi bundanya lagi sakit biar anak gak ketularan gimana caranya? Apakah ASI yang dibekukan di merek kulkas terbaik tetap aman kalau dibawa dalam suhu ruang? Dan gimana cara agar ASI bernutrisi tanpa merusak kualitas yang ada?

BACA JUGA : Gunakan 9 Bahan Ampuh Hilangkan Bau Tak Sedap, Dijamin Merk Kulkas Terbaikmu Langsung Wangi

Nah biar gak bingung, yuk simak bareng tentang penyimpanan ASI merek kulkas terbaik dengan benar di waktu gak terduga:

Perhatikan ASI mencair atau tidak

Waktu pemadaman listrik, merek kulkas terbaik masih punya suhu utnuk menyesuaikan kulkas agar tetap stabil. Seharusnya, kulkas akan tetao aman dalam waktu seharian tanpa listrik. Namun nantinya perlu diperhatikan jika pemadaman buat ASI yang dibekukan menjadi cair.

Dan perlu diperhatikan kalau listrik padam lebih dari 4 jam, sebisa mungkin tidak membuka pintu kulkas. Tujuannya agar udara yang ada tetap sama tanpa terpengaruh dengan suhu ruangan yang masuk. 

Ditambah, dengan pintu kulkas yang rapat bantu kinerja kulkas tetap maksimal tanpa kuman atau bakteri yang masuk. Kalau listrik sudah nyala bisa cek ASI yang disimpan apakah masih beku atau mencair.

Jika ASI sedikit mencair dengan Kristal es yang masih ada, maka ASI bisa lanjut dibekukan lagi. namun, kalau ASI sudah mencair bisa masukkan ke dalam kulkas bagian chiller, jangan freezer. Kalau setelahnya mau diberikan ke baby tidak apa, tapi kalau merasa masih punya stok dan mau dibuang juga boleh.

BACA JUGA : Merk Kulkas Terbaik Side By Side, Dilengkapi Dispenser Tanpa Tambahan Daya Listrik

Tips ASI tetap aman walau dibawa berpergian

ASI yang sudah disimpan semalaman pasti akan beku sempurna, dan kalau mau berpergian tanpa perlu repot menyediakan susu bisa dengan ASI yang dibekukan. Menggunakan tempat yang aman terhadap suhu dingin, ASI bisa dibawa dengan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: