Pedoman Menyiapkan ASI Sampai Memaksimalkan Penyimpanan Kulkas Terbaru Yang Aman

Pedoman Menyiapkan ASI Sampai Memaksimalkan Penyimpanan Kulkas Terbaru Yang Aman

Pedoman Menyiapkan ASI Sampai Memaksimalkan Penyimpanan Di Kulkas Terbaru Yang Aman--

DISWAY JOGJA – Beberapa cara di bawah sangat diperlukan untuk semua ibu di dunia. Selain membuat ASI tersimpan dengan baik pada kulkas terbaru, hal ini bantu kembang tumbuh anak lebih baik. Memberikan nutrisi sesuai yang diperlu.

Bahkan semua itu harus dilakukan dengan benar dari pemerahan sapai penyimpanan di kulkas terbaru. Tujuannya agar kebersihan tetap terjaga tanpa merusak kualitas. Dengan kualitas ASI yang baik, bayi jauh mendapatkan nutrisi sesuai yang diperlukan tanpa takut kurang gizi.

Berdasarkan CDC (Centes for Disease Control and Prebention) dari Amerika Serikat, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam penyimpanan ASI. Menjadi hal penting sebab penyimpanan di kulkas terbaru mempengaruhi nutrisi pada ASI.

BACA JUGA : Pentingnya Kotak Penyimpanan Kulkas Terbaru, Agar Tertata Tanpa Merusak Struktur Dan Cita Rasa

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan mengenai pemerahan sampai penyimpanan ASI dengan bak di kulkas terbaru :

Lakukan secara higeinis

Sebelum memerah biasakan cuci tangan agar bersih, dan siapkan alat pemerah yang tentunya sudah steril dari kuman. Bisa dengan bantuan pemompa elektrik dan sedikit pijatan jika sulit keluar, sekali lagi pastikan kebersihannya.

Hindari dari jamur, noda, atau debu yang menempel pada pipa pemompa yang mengalirkan ASI ke botol penampung ASI. Kalau sudah selesai menggunakannya bisa langsung menutup ASI hasil pompaan. Dan langsung membersihkan tombol pompa, saklar daya, sampai meja yang bersih.

Simpan ASI dengan benar

Setelah memerah, pakai kantong penyimpanan ASI atau bisa dengan botol atau wadah bersih yang aman makanan. Pastikan kalau tidak menggunakan kantong penyimpanan, wadah harus berbahan kaca atau plastic dengan tutup rapat.

Bantu menghindari kuman atau bakteri untuk masuk ke dalam perahan ASI. Perlu diperhatikan juga penyimpanan kantong ASI itu plastic khusus ya, bukan plastic tempat es teh. Dan lagi dalam penyimpanan ASI pada kulkas terbaru perlu diperhatikan beberapa hal ini.

Dalam penyimpanan di kulkas suhu kamar setidaknya ada di 77 derajat farenheit, selain bisa aman dalam lemari es sampai 4 harian. Nutrisi yang ada masih bisa dirasakan bayi sebagai tumbuh kembangnya.

Sebenarnya kalau dalam freezer ASI bisa tahan sampai 6 bulan atau bahkan 12 bulan. Tapi hal ini kurang disarankan, karena kualitas akan berkurang seiring berjalannya waktu. Kalau ibu pekerja mungkin bisa luangkan memerah sehari sekali agar nutrisi bayi terpenuhi dengan baik.

BACA JUGA : Tips Menyimpan Makanan Sisa Dalam Kulkas Terbaru Agar Tetap Aman, Anti Basi Dan Bebas Bakteri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: