Merek AC Terbaik Tidak Dingin Saat Dipakai, Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya

Merek AC Terbaik Tidak Dingin Saat Dipakai, Cari Tahu Penyebab dan Cara Mengatasinya

Penyebab Merek AC Terbaik Tidak Dingin--

DISWAY JOGJA – Cuaca panas seperti sekarang ini menggunakan merek AC terbaik adalah pilihan yang tepat. Pendingin ruangan yang satu ini berfungsi untuk menjaga suhu ruangan agar tetap sejuk.

Namun terkadang merek AC terbaik yang digunakan tidak mampu mencapai suhu dingin seperti biasanya. Penyebab masalah yang satu ini sangat beragam dan kompleks.

Pada kesempatan ini, tulisan dibawah akan membahas penyebab yang sering terjadi mengapa merek AC terbaik yang digunakan tidak dingin lagi. Simak baik-baik, ya.

BACA JUGA : Tips Hemat Energi Pemakaian Merk AC Terbaik, Cukup Dengan Hindari Tekan Tombol Turbo

1. Sumbatan Pada Filter Udara

Penyebab yang sering terjadi ketika merek AC terbaik kamu mulai terasa kurang dingin dikarenakan adanya penyumbatan pada filter udara.

Pada kasus ini, menyebabka aliran udara nggak bisa mengalir dengan benar kemudian mengurangi kapasitas pendinginan AC. Untuk mengatasinya, segera bersihkan filter udara atau ganti dengan yang baru.

2. Kumparan yang Kotor

Penyebab lainnya yang umum terjadi ketika AC tidak dingin lagi karena kumparan kondensornya dipenuhi dengan kotoran.

Ketika kumparan semakin kotor, maka AC menjadi kurang efisien sehingga harus bekerja lebih keras untuk mendinginkan ruangan.

Bersihkan kumparan dengan bersih sehingga dapat bekerja secara optimal kembali.

BACA JUGA : AC Terbaik Untuk Iklim Panas 2024, Pendinginan Maksimum, Konsumsi Daya Minimum

3. Kebocoran Air

Untuk mendinginkan rumah, unit pendingin ruangan ini akan menggunakan zat pendingin, yang dapat menyebabkan kondensasi. Kebocoran zat pendingin adalah bentuk kebocoran paling berbahaya dan harus diwaspadai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: