5 Langkah Mudah Membersihkan Merek AC Terbaik Secara Mandiri, Dijamin Menghemat Pengeluaran

5 Langkah Mudah Membersihkan Merek AC Terbaik Secara Mandiri, Dijamin Menghemat Pengeluaran

Langkah mudah membersihkan merek AC terbaik secara mandiri--

DISWAY JOGJA – Menggunakan merek AC terbaik merupakan salah satu solusi untuk mengatasi suhu udara panas di sebuah ruangan. Bukankah menggunakan AC terus menerus dapat meningkatkan tagihan listrik?

Jawabannya, iya, namun ada langkah mudah agar tagihan listrik di rumah tidak membengkak meskipun menggunakan merek AC terbaik. Bagaimana? Caranya dengan membersihkan AC secara rutin.

Membersihkan merek AC terbaik nggak cuma untuk mencegah peningkatan tagihan listrik saja, tetap juga bisa menjaga kualitas udara yang dihasilkan oleh pendingin ruangan tersebut.

BACA JUGA : Review Merek AC Terbaik Gree GWC F5S, Kombinasi Efisiensi dan Kemewahan Untuk Anda

Pembersihan merek AC terbaik sebenarnya bisa dilakukan secara mandiri, ikutilah beberapa langkah mudah yang bisa kamu terapkan di rumah.

1. Cabut Semua Kabel AC Ke Sumber Listrik

Sebelum memulai pembersihan, langkah pertama yang wajib dilakukan adalah dengan mencabut semua kabel AC yang terhubung ke saklar.

Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan diri sendiri, mengingat air yang notabene ada di bagian AC merupakan penghantar listrik yang bisa membahayakan.

Kalau memungkinkan tutup bagian saklar dengan lakban untuk mencegah cipratan air masuk ke lubangnya.

2. Bersihkan AC Mulai Dari Bagian Cover

Setelag mencabut semua kabel AC yang terhuhung ke saklar, langkah selanjutnya adalah membersihkan bagian penutupnya dengan menggunakan alat pembersih, misalnya kemoceng.

Kamu juga bisa menyiapkan lap kering hingga vacuum cleaner untuk membersihkan debu di permukaan luar hingga ke bilah ventilasi.

BACA JUGA : 4 Merek AC Terbaik Hemat Listrik Harga Rp2 Jutaan, Dilengkapi Fitur Energi Saving

Kemudian gunakan lap yang sedikit basah untuk membersihkan sisa debu yang membandel dan masih menempel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: