Begini Tips Menyimpan Frozen Food di Freezer Kulkas, Dijamin Tetap Segar dan Awet

Begini Tips Menyimpan Frozen Food di Freezer Kulkas, Dijamin Tetap Segar dan Awet

Tips Menyimpan Frozen Food di Freezer Kulkas--google.com

DISWAY JOGJA - Makanan beku atau frozen food adalah makanan yang dibekukan untuk memperpanjang masa simpannya. Karena mudah disiapkan, frozen food menjadi pilihan praktis bagi mereka yang memiliki waktu terbatas untuk memasak.

Selain itu, banyak yang memanfaatkan frozen food sebagai ide untuk usaha jualan makanan ringan, seperti sosis, bakso, nugget, dan lainnya.

Meskipun frozen food bisa disimpan dalam jangka waktu yang lama, penting untuk memperhatikan cara penyimpanannya dengan benar. Hal ini agar tetap tahan lama, aman untuk dikonsumsi, serta menjaga rasa dan teksturnya tetap baik.

Bagi pemilik bisnis seperti restoran atau hotel, frozen food biasanya tersedia dalam jumlah stok yang besar, yang bisa habis dengan cepat atau malah menumpuk dalam waktu yang lama.

BACA JUGA : Berikut Cara Tepat Efektif Merawat Dan Memaksimalkan Penyimpanan Dalam Kulkas Terbaru

Berikut merupakan tips menyimpan frozen food agar tetap tahan lama di freezer kulkas:

Gunakan Bahan Segar Dan Berkualitas

Langkah awal yang penting adalah memilih bahan-bahan segar dan berkualitas saat hendak membuat frozen food. Contohnya, ketika ingin membuat frozen food dari daging ikan, gunakanlah ikan segar dan hindari ikan yang sudah terlalu lama di dalam freezer.

Pastikan juga bumbu-bumbu yang digunakan, seperti tepung, masih dalam kondisi baik dan belum melewati tanggal kadaluwarsa. Langkah ini akan menjaga keawetan dan kualitas rasa frozen food Anda.

Rebus Atau Masak Sebentar

Biasanya, frozen food dibuat dari bahan mentah yang langsung dibekukan. Namun, lebih baik untuk merebus atau memasaknya sebentar agar tekstur makanan menjadi lebih padat dan tidak mudah hancur sebelum dibekukan.

BACA JUGA : Kenali Kulkas Terbaik Jenis Freezer Box, Pecinta Daging dan Frozen Food Wajib Punya

Sebagai contoh, Anda dapat mengukus sosis atau otak-otak sebentar sebelum memasukkannya ke dalam freezer.

Biarkan Dingin dalam Suhu Ruang Terlebih Dahulu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: