Begini Tips Menyimpan Frozen Food di Freezer Kulkas, Dijamin Tetap Segar dan Awet

Begini Tips Menyimpan Frozen Food di Freezer Kulkas, Dijamin Tetap Segar dan Awet

Tips Menyimpan Frozen Food di Freezer Kulkas--google.com

Biarkan makanan mencapai suhu ruang terlebih dahulu sebelum dibekukan. Langkah ini membantu mencegah pembusukan makanan dan memastikan proses pembekuan berjalan dengan baik.

Gunakan Kemasan Tertutup Dan Kedap Udara

Tentu saja, Anda ingin memastikan bahwa frozen food Anda terhindar dari kontaminasi bakteri, bukan? Untuk mencegah hal ini, penting untuk menggunakan kemasan yang tertutup dan kedap udara. Contohnya adalah plastik nylon yang aman digunakan untuk produk konsumsi.

BACA JUGA : Merek Kulkas Terbaik Sharp, Inovasi Pendinginan Terdepan Dengan Kualitas Canggih

Umumnya, frozen food menggunakan jenis kemasan seperti plastik PE (polyethylene) dan HDPE (high density polyethylene). Pengemasan yang sesuai juga dapat membantu menjaga keawetan frozen food Anda.

Beri Label Tanggal 

Sebelum Anda menyimpan di dalam freezer, pastikan untuk memberi label dengan tanggal pembuatan terlebih dahulu. Langkah ini akan membantu Anda untuk mengingat kapan frozen food dibuat dan menentukan kapan waktu terbaik untuk mengonsumsinya.

Biasanya, frozen food yang dibekukan dengan sempurna dapat bertahan hingga 12 bulan. Simpanlah frozen food di dalam freezer dengan suhu optimal sekitar -18 derajat Celsius.

Pastikan Suhu Freezer Terjaga

Suhu ideal untuk menyimpan frozen food di freezer adalah -18 derajat Celsius. Dengan menjaga suhu freezer tetap stabil pada level ini, Anda dapat memastikan bahwa kualitas makanan beku tetap terjaga.

BACA JUGA : Simak 7 Tips Merawat Merek Kulkas Terbaik Agar Tidak Mudah Rusak

Fluktuasi suhu yang terlalu tinggi atau rendah dapat menyebabkan makanan mencair terlalu cepat atau menjadi terlalu beku.

Jangan Terlalu Memenuhi Kapasitas Freezer

Untuk menjaga suhu dan kualitas frozen food tetap optimal, penting untuk menata ruang freezer dengan baik. Hindari memenuhi kapasitas freezer secara berlebihan karena hal ini dapat menyebabkan suhu tidak merata.

Nah itulah tadi tips menyimpan frozen food agar tetap tahan lama di freezer kulkas. Semoga bermanfaat (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: