Kenali 6 Ciri-Ciri Merek AC Terbaik Layak Untuk Dipilih, Perhatikan Sebelum Kamu Membelinya

Kenali 6 Ciri-Ciri Merek AC Terbaik Layak Untuk Dipilih, Perhatikan Sebelum Kamu Membelinya

Ciri-ciri Merk AC Terbaik Layak Dipilih-pinterest.com-

DISWAY JOGJA – Sampai saat ini, merek AC terbaik selalu menjadi andalan untuk sebagian orang untuk mendinginkan suatu ruangan. Kemampuannya untuk menjaga kesejukan suatu ruangan tidak perlu diragukan lagi.

Tidak heran, sebagian besar masyarakat lebih memilih merek AC terbaik jika dibandingkan dengan alat pendingin ruangan yang lainnya. Tentunya, untuk memilih AC harus disesuaik dengan kebutuhan kamu dengan tetap memperhatikan teknologi atau ditu yang disematkan.

Banyaknya merek AC terbaik dengan berbagai keunggulan membuat sebgaian orang kebingungan untuk memilihnya. Nah, biar kamu nggak salah beli, coba simak ciri-ciri AC yang layak untuk dipilih dibawah ini.

BACA JUGA : 6 Penyebab Merek AC Terbaik Nggak Terasa Dingin, Simak Tips Mengatasinya

1. Memiliki Ukuran yang Sesuai Dengan Luas Ruangan

Pilihan AC yang ada dipasaran memiliki berbagai ukuran kapasitas pendingin yang beragam. Kamu bisa memilih merek AC terbaik dengan ukuran kapasitas pendingin yang sedang maupun besar.

Ukuran kapasitasn pendingin ini disesuaikan luas ruangan yang akan dipasangi AC. Pasalnya ukuran tersebut sangat mempengaruhi kemampuan AC dalam mendinginkan ruangan.

2. Dibekali Kipas Berukuran Besar

Ukuran kipas juga turut menentukan kemampuan AC dalam menghasilkan angin atau udara dingin. Namun, ketika memilih AC jangan hanya terpaku pada ukuran kipas saja tetapi lebar kipas AC juga perlu diperhatikan.

Hal ini dikarenakan lebar kipas pada merek AC terbaik mempengaruhi evaporatornya. Apabila evaporatornya semakin lebar dan besar, maka performa blower juga akan semakin baik.

BACA JUGA : Pahami Cara Merawat KompresorMerek AC Terbaik, Dijamin Kinerjanya Makin Optimal

Tidak hanya itu, saat akan membeli AC kamu juga harus memperhatikan bentuk kipasnya. Memilih bentu kipas yang bergerigi akan meminimalisir turbulensi sehingga suara yang dikeluarkan juga terlalu berisik.

2. Memiliki Fitur yang Bermanfaat

AC tidak hanya dibekali kemampuan untuk medinginkan ruangan saja, ada berbagai fitur tambahan untuk menyempurnakannya. Beberapa fitur yang biasanya ada pada AC dalah pembasmi kuman dan menghilangkan bau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: