6 Penyebab Merek AC Terbaik Nggak Terasa Dingin, Simak Tips Mengatasinya

6 Penyebab Merek AC Terbaik Nggak Terasa Dingin, Simak Tips Mengatasinya

6 penyebab merk AC terbaik dirumah tidak terasa dingin--

DISWAY JOGJA - Kamu merasa merek AC terbaik yang ada dirumahmu tidak bekerja dengan efektif? Mungkin Kamu harus melihat ulasan satu ini.

Memiliki merek AC terbaik dirumah memang menyenangkan. Selain udara bisa menjadi lebih sejuk, kegiatanmu sehari-hari juga akan menjadi lebih produktif.

Tidak bisa dipungkiri, keberadaan merek AC terbaik di rumah-rumah menjadi sebuah obat untuk mereka yang kepasanan akan cuaca saat ini.

BACA JUGA : 6 Tips Merawat Merek AC Terbaik Agar Tidak Cepat Rusak

Selain mengatasi panas berlebih, merek AC terbaik juga akan membuat sirkulasi udara di rumah menjadi lebih nyaman dan sehat.

Namun, penggunaan AC yang tidak benar akan membuat kinerjanya menjadi tidak efektif, salah satunya adalah tidak mengeluarkan hawa dingin dengan maksimal.

Simak ulasan dibawah ini untuk tahu detail lebih lengkapnya.

6 Penyebab AC Tidak Terasa Dingin

Ada beberapa penyebab kenapa AC yang ada dirumahmu tidak mengeluarkan hawa dingin secara maksimal, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Luas Ruangan Tidak Sesuai Kapasitas AC

Luas ruangan juga bisa menjadi penyebab AC tidak dingin. Karena itu, lakukanlah pengukuran ruangan terlebih dahulu sebelum membeli AC.

Jika ruangan terlalu besar, AC kecil tidak akan mampu membuat ruangan menjadi dingin.

Sebaiknya, untuk ruangan 3×3 meter gunakan merek AC terbaik 1/2 Pk, ruangan 3×6 meter gunakan AC 1 Pk, dan ruangan 6×6 meter gunakan AC 2 PK.

2. Filter AC Tertutup Debu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: