Pahami Cara Merawat KompresorMerek AC Terbaik, Dijamin Kinerjanya Makin Optimal

Pahami Cara Merawat KompresorMerek AC Terbaik, Dijamin Kinerjanya Makin Optimal

Meningkatkan kinerja kompresor pada merk AC terbaik--

DISWAY JOGJA – Kamu punya merek AC terbaik di rumah? Sepertinya kamu harus tahu dan paham bagian penting dari sistem AC. Hal ini penting dilakukan agar dapat menjaga efisiensi serta memastikan dapat beroperasi dengan lancar.

Salah satu bagian penting yang ada pada merek AC terbaik adalah kompresor, tanpa bagian tersebut maka AC yang ada di rumah tidak akan bisa digunakan.

Kompresor merek AC terbaik memainkan peran penting dalam siklus pendinginan. Untuk menghasikan pendinginan yang efisien, kompresor akan bekerja sama dengan komponen yang lainnya.

BACA JUGA : 10 Trik Maksimalkan Kinerja Merek AC Terbaik Agar Lebih Cepat Dingin

Tips Perawatan Kompresor AC

Melakukan perawatan kompresor pada AC yang ada di rumah secara teratur merupakan kunci untuk menjaga kinerja tetap optimal. Berikut ini ada beberapa tips perawatan yang dapat kamu terapkan, diantaranya:

Bersihkan Filter Udara Secara Berkala

Filter udara yang ada di dalam AC berfungsi sebagai penyaring berbagai polutan, seperti debu atau virus. Kalau filer udara ini kotor dapat menghambat aliran udara ke kompresor yang menyebabkan efiesiensi pendinginan berkurang.

Filter udara yang kotor juga mengakibatkan C harus bekerja lebih keras agar dapat digunakan secara optimal. Nah supaya filter udara ini bisa bekerja secara efisiens, bersihkan secara teratur, minimal sebulan sekali.

Periksa Tekanan Refrigeran

Pastikan bahwa tekanan refrigeran yang ada dalam sistem AC berada pada rentang yang direkomendasikan oleh produsen.

Tekanan refrigeran yang salah atau tidak tepat akan menyebabkan kompresor harus bekerja lebih ekstra. Bukan hanya itu saja, hal ini juga dapat mengurangi umur pakai dari AC itu sendiri.

BACA JUGA : Simak dan Pahami, 7 Jenis Merek AC Terbaik di Pasaran, Teknologinya Beragam

Lakukan Perawatan Rutin oleh Profesional

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: