Bingung Cara Simpan Ikan Dalam Kulkas, Simak Berikut Jurus Jitu Agar Ikan Lebih Awet

Bingung Cara Simpan Ikan Dalam Kulkas, Simak Berikut Jurus Jitu Agar Ikan Lebih Awet

Cara Menyimpan Ikan di Kulkas yang Baik dan Benar--

Insang dan isi perut ikan wajib anda bersihkan terlebih dahulu. Bukan itu saja, sisik yang ada juga perlu anda bersihkan.

Lantas jangan lupa setelah membersihkan ikan pastikan ikan di bilas dengan air matang. Hal ini bertujuan agar ikan benar-benar dalam keadaan bersih.

3. Keringkan Ikan Setelah Dicuci

Sebelum anda memasukan ikan pada kulkas, pastikan ikan anda telah kering terlebih dahulu. Hal ini dilakukan sebagai langkah menyimpan ikan di kulkas agar awet dan tahan lama.

BACA JUGA : Jangan Khawatir Tagihan Listrik Membengkak, Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu Ini Jadi Solusinya

Air bekas cucian yang menempel pada ikan pastikan sudah hilang. Anda bisa mengelapnya dengan tissu maupun kain.

Ikan yang kering akan bertahan lebih lama di bandingkan ikan yang basah masih ada airnya. Air sendiri menjadi tempat pertumbuhan bakteri yang ada. 

4. Beri Perasan Jeruk Nipis dan Masukan Kedalam Kotak yang Ada Penutupnya

Langkah selanjutnya anda berikan perasan jeruk nipis pada ikan. Perasan jeruk nipis sendiri akan membantu ikan bertahan lebih lama.

Namun dalam memberikan perasan jeruk nipis pastikan secukupnya saja. Anda juga wajib untuk memasukan ikan kedalam kotak yang memiliki tutup.

BACA JUGA : Jangan Sampai Salah: Berikut Buah yang Tidak Boleh di Simpan Dalam Kulkas

Hal ini bertujuan agar ikan tidak kemasukan udara yang ada akibat buka tutup kulkas. Udara yang masuk pada ikan, akan memacu ikan cepat menjadi busuk.

Oleh karenanya penting sekali menyimpan ikan dengan kotak yang terdapat penutupnya. Hal ini bertujuan agar ikan yang disimpan awet dan tahan lama.

Ketika anda menyimpan ikan di kulkas dengan baik, maka ikan akan bertahan lebih lama. Terlebih ketika anda memasukannya pada bagian freezer kulkas.

Ikan yang disimpan mampu bertahan 2 sampai 3 bulan di freezer. Dengan catatan anda melakukan cara penyimpanan yang baik dan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/segari.id