Bingung Cara Simpan Ikan Dalam Kulkas, Simak Berikut Jurus Jitu Agar Ikan Lebih Awet

Bingung Cara Simpan Ikan Dalam Kulkas, Simak Berikut Jurus Jitu Agar Ikan Lebih Awet

Cara Menyimpan Ikan di Kulkas yang Baik dan Benar--

DISWAY JOGJA - Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang sangat digemari semua kalangan. Untuk menjadikan ikan pastikan anda menyimpan ikan di kulkas dengan benar.

Jika anda menyimpan ikan di kulkas tidak benar, justru akan menjadikan akan busuk dan tidak layak konsumsi. Hal ini juga mengakibatkan kulkas yang anda miliki akan berbau tak sedap.

Cara menyimpan ikan di kulkas yang benar menjadikan ikan akan bertahan lama dan juga pastinya gizi masih utuh. Oleh sebab itu penyimpanan ikan yang baik dan benar perlu anda ketahui.

Khusus untuk anda mimin rangkumkan nih cara menyimpan ikan di kulkas yang baik dan benar. Terlebih dengan tujuan menjadikan ikan fresh dan tetap mengandung gizi yang baik untuk tubuh.

BACA JUGA : 7 Tips Menyimpan Daging Sapi Dalam Merek Kulkas Terbaik, Biar Lebih Awet dan Tetap Higienis

Terkhusus untuk ibu-ibu yang menyukai berbelanja wajib membaca rangkuman ini sampai selesai. Dengan tujuan mendapatkan hasil yang maksimal dalam penyimpanan ikan di kulkas.

Berikut Langkah Menyimpan Ikan yang Benar di Kulkas

1. Beli Ikan Segar

Sebelum anda menyimpan ikan di kulkas, pastikan anda membeli ikan segar terlebih dahulu. Kesegaran ikan akan mempengaruhi jangka waktu bertahannya ketika di simpan pada kulkas.

Walaupun kulkas mampu memberikan suhu yang dapat mengawetkan ikan. Namun jika ikan tidak segar akan berdampak tidak baik.

Terkhusus pada kulkas yang anda miliki akan menjadikan bau tidak sedap dari ikan tidak segar. Hindari dalam membeli ikan tidak dalam keadaan segar.

BACA JUGA : Simak Cara Mengatur Penyimpanan, Pada Merek Kulkas Terbaik 4 Pintu Agar Lebih Rapi

2. Bersihkan Ikan Terlebih Dahulu Sebelum Dimasukan Kulkas

Salah satu langkah dalam menyimpan ikan di kulkas yang baik yaitu dengan membersihkan ikan terlebih dahulu. Pastikan ikan yang akan di simpan pada kulkas telah bersih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok/segari.id