Daftar Bakal Calon Bupati Brebes di PKB dan Gerindra, Waidin Dikawal Parpol Non Parlemen

Daftar Bakal Calon Bupati Brebes di PKB dan Gerindra, Waidin Dikawal Parpol Non Parlemen

KONFIRMASI - Anggota DPRD sekaligus Ketua DPC Hanura Brebes Waidin memberikan konfirmasi usai mendaftar Bacabup dari PKB dan Gerindra, Sabtu (25/5/2024).-Syamsul Falaq/ RATEG-

BREBES, DISWAY JOGJA - Dengan jargon Aku Cinta Brebes, politisi Partai Hanura Waidin bertekad mendaftar Bakal Calon Bupati Brebes 2024. Komitmen tersebut, terungkap saat anggota DPRD Brebes itu mendaftar sebagai bacabup di PKB dan Gerindra, Sabtu (25/5/2024).

Uniknya, Waidin mendaftar sebagai peserta kontestasi Pilkada Brebes 2024 dengan pengawalan partai politik non parlemen.

Dengan modal dukungan dari parpol non parlemen, Waidin mendatangi Sekretariat PKB dan Gerindra. Bahkan, dengan kawalan perwakilan partai non parlemen Waidin dan pendukungnya diterima langsung Desk Pilkada PKB Brebes dan Gerindra. Menurutnya, dengan pengalaman 15 tahun sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Brebes.

BACA JUGA : Banyak Bacawabup Ingin 'Jadi Pendamping' Mbak Mitha Dalam Pilkada Brebes, Termasuk Ketua Persab

"Mudah-mudahan perjuangan ini, menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari ikhtiar kami selama di legislatif. Harapannya, dapat membawa perubahan positif bagi Brebes, yang makin unggul, maju dan sejahtera," ungkapnya kepada awak media.

Setelah menyelesaikan proses pendaftaran di DPC PKB, rombongan bergerak menuju kantor DPC Gerindra Brebes. Di sana, Waidin juga diterima dengan hangat oleh pengurus Desk Pilkada DPC Partai Gerindra.

Penyerahan berkas di Kantor DPC Gerindra Brebes, berlangsung lancar dan diwarnai dialog singkat mengenai visi dan misi Waidin dalam pencalonannya. Sejumlah partai non parlemen yang mendukung Waidin, meliputi Partai Buruh, Partai Gelora, Partai PKN, Partai Garuda, PSI, Partai Perindo, Partai Umat, Partai Berkarya, dan Partai Hanura. 

BACA JUGA : Maju Pilkada Brebes, Bella Optimis Dapat Rekom Golkar, Pamor: Jangan Ada Dikotomi Putra Daerah Atau Pendatang

Waidin menuturkan, selain mendapat dukungan dari Partai non parlemen yang gagal melenggang ke DPRD Brebes. Pihaknya mengaku, mampu bersaing dengan calon lain dalam kontestasi Pilkada Brebes 2024. Sebab, dukungan dari Partai Nasdem yang notabene berhasil pecah telur juga terus mengalir.

"Dengan ikhtiar saya membangun Brebes lebih baik, saya juga ingin mengajak masyarakat lebih aktif dalam berpartisipasi menggunakan hak pilih dalam memilih pemimpin Brebes 5 tahun ke depan," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: