Sederet Aktivitas Seru Wisata Terbaru 2024, Bisa Kamu Lakukan di Wakatobi

Sederet Aktivitas Seru Wisata Terbaru 2024, Bisa Kamu Lakukan di Wakatobi

Altivitas seru yang bisa dilakukan saat berada di wisata terbaru 2024 Wakatobi--

DISWAY JOGJA – Sudah pernahkah berkunjung ke Sulawesi Tenggara? Kalau belum, cobalah untuk berkunjung ke salah satu destinasi wisata terbaru 2024 unggulan di Porvinsi yang satu ini!

Destinasi wisata tersebut namanya Wakatabobi, surga wisata terbaru 2024 bahari ini merupakan kebanggaan Sulawesi. Eksistensi objek wisata ini sudah mendunia hingga dikenal para wisata mancanegara lho!

Berkunjung ke Wakatobi dijamin nggak bakal nyesel, karena banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan saat berada di tempat wisata terbau 2024 tersebut.

Biar nggak semakin penasaran, simak beberapa aktivitas wisata terbaru 2024 seru di Wakatobi dibawah ini!

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Wakatobi, Surga Bawah Laut yang Wajib Ditelusuri

1. Menyelami Keindahan Bawah Laut

Berbicara mengenai Wakatobi, kurang afdol rasanya kalau tidak membahas keindahan bawah lautnya yang cantik. Pada tahun 2012 Taman Nasional ditetapkan sebagai cagar biosfer dunia oleh UNESCO.

Hal tersebut dikarenakan Taman Nasional Wakatobi terdapat 750 spesies dari 850 jenis koral di dunia. Di samping itu, adanya fenomena ini membuat tempat wisata terbaru 2024 dijuluki sebagai surge bagi para penyelam.

Ada beberapat menyelam yang bisa dilakukan para wisatawan yang datang kesini, diantaranya ada di Pantai Sombu Onemohute di Pulau Wangi-Wangi. Spot selanjutnya ada di Pulau Tomia, Pulau Binongko dan Pulau Hoga di Kaledupa.

2. Dolphin Watching di Sekitar Pulau Kapota

Tidak hanya di Pantai Lovina Bali, dolphin watching juga bisa kamu nikmati di Wakatobi loh! Lokasi tepatnya berada di sekitar Pulau Kapota, cukup menempuh perjalanan selama 15 menit dari Pulau Wangi-Wangi.

BACA JUGA : 5 Tempat Wisata Terbaru 2024 Spot Camping Terbaik di Sulawesi Selatan, Dijamin Healing Makin Nyaman

Menuju ke lokasi dengan kapal, kamu bisa menyaksikan formasi kawanan lumba-lumba yang yang menari di lautan lepas. Kamu bisa menyaksikan pemadangan ini setiap hari antara pukul 06.00-07.30 waktu setempat.

3. Berburu Spot Foto di Hamparan Sabana Puncak Khayangan

Buat kamu yang nggak bisa snorkeling maupun diving, tenang saja di Wakatobi punya spot foto instagramable yang kece. Lokasi tepatnya ada di bagian timur Pulau Tomia, namanya Puncak Khayangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: