Sederet Aktivitas Seru Wisata Terbaru 2024, Bisa Kamu Lakukan di Wakatobi

Sederet Aktivitas Seru Wisata Terbaru 2024, Bisa Kamu Lakukan di Wakatobi

Altivitas seru yang bisa dilakukan saat berada di wisata terbaru 2024 Wakatobi--

Di tempat wisata terbaru 2024 ini kamu bisa menikmati panorama hamparan bukit hijau bergelombang yang berbatasan langsung dengan samudera.

Hamparan sabana ini menjadi spot foto favorit bagi para sunrise atau sunset hunter. Tidak hanya itu saja, Puncak Khayangan juga menjadi tempat favorit para fotografer

BACA JUGA : Surga Tersembunyi Sulawesi Utara? 9 Wisata Terbaru 2024, Destinasi Dengan Pesona Menakjubkan nan Eksotis!

4. Menikmati Keindahan Danau Sombano di Kaledupa

Aktivitas lainnya yang bisa kamu lakukan saat berada di Wakatobi adalah mengunjungi Danau Sombano. Danau ini mneyuguhkan panorama pemandangan asri dengan air danaunya yang jernih.

Keanekaragaman flora dan fauna yang ada di danau ini semakin menambah daya tarik tersendiri. Di tempat wisata favorit terpopuler ini pengunjung bisa naik kano sambil menjelajahi danau dengan menikmati pemandangan yang disuguhkan.

Di samping itu, Danau Sombano di Kaledupa juga menjadi rumah untuk habibat udang merah.

Wisata Sejarah ke Desa Liya Togo, Wangi-Wangi

Berada di Wakatobi kamu bisa berkunjung ke salah satu tempat sejarah yang melegenda. Desa Liya Togo yang berada di Wangi-Wangi memiliki daya tarik tersendiri, karena dulunya desa ini menjadi bagian dari Kesultanan Buton.

Di desa ini, pengunjung bisa berkeliling sambil melihat deretan rumah adat orang Buton yang disebut dengan Banua Tada. Rumah adanya berbentuk rumah panggung dengan atap rumbia.

BACA JUGA : Banyak Surga Tersembunyi, Inilah 5 Wisata Baru Terhits 2024 yang ada di Gowa Sulawesi Selatan

Selain itu, Desa Liya Togo juga terdapat sebuah situs budaya berupa bangunan kayu. Tempat ini biasanya juga dijadikan sebagai tempat untuk bermusyawarah oleh masyarakat setempat, nama bangunannya adalah Baruga.

Satu hal saat berkunjung kesini adalah setiap pengunjung yang datang diharuskan menggunakan sarung kain tenun khas Liya Togo. Untuk laki-laki biasanya kain tersebut dililitkan pada pinggang dengan panjang dibawah lutut.

Sementara untuk pengunjung perempuan, kain tenun tersebut dipakain dengan cara mengikatkan sarung ke salah satu pundak saja.

Menyelami Eksotisme Gua Kontamale, Wangi-Wangi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: