Remote Merek AC Terbaik Rusak: Yuk Simak Penyebabnya dan Cara Mengatasinya

Remote Merek AC Terbaik Rusak: Yuk Simak Penyebabnya dan Cara Mengatasinya

Penyebab dan Solusi Remote Merk AC Terbaik Rusak--

Terkadang orang tidak menyadari akan bahayanya cairan yang terkena remote. Hal ini menjadikan remote merek AC terbaik rusak.

Cairan yang masuk pada remote dapat merusak sirkuit elektronik yang ada didalam remote. Hal ini menjadikan kerusakan fungsi yang signifikan pada remote.

Cara Mengatasinya:

Keringkan remote dengan menggunakan pengering rambut atau hair dryer. Atau bisa dengan cara tradisional yaitu dengan merendam ke dalam beras.

Hal ini akan menjadikan kelembapan pada remote hilang. Namun jika tidak berhasil, konsum perlu mengganti denfan remote baru.

BACA JUGA : Cari Merek AC Paling Bagus, Coba 5 Rekomendasi Berikut Ini, Dilengkapi Teknologi Canggih

3. Baterai Remote Bermasalah

Salah satu penyebab rusaknya remote AC adalah baterai remote yang bermasalah. Hal ini bisa dikarenakan baterai yang habis ataupun lemah.

Biasanya akan muncul tanda-tanda yang nampak pada remote. Yaitu dengan redupnya layar maupun remote tidak responsif fungsinya.

Terkadang juga karena salahnya konsumen memasang posisi baterai pada remote. Hal ini menjadikan antara baterai dan remote tidak akan singkron.

Cara Mengatasi Permasalahan Tersebut:

Konsumen dapat mengganti baterai pada remote dengan baterai baru. Atau pastikan konsumen memasang baterai pada remote sudah benar.

BACA JUGA : Simak Teknologi Unggul Merek AC Terbaik Floor Standing dari Polytron

4. Posisi Remote AC Terlalu Jauh dengan AC nya

Jarak yang jauh menjadikan remote AC tidak dapat berfungsi. Hal ini dikarenakan sinyal yang ada pada remote tidak dapat menjangkau AC.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: